Header Ads

Maria Simorangkir Hibur Natal Oikumene Siantar, Ephorus HKI : Dunia Sudah Terluka


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Dengan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan  mencuci tangan saat akan masuk acara Natal, perayaan Natal Oikumene Kota Siantar 2020 berlangsung hikmat dan sukses di Aula Universitar HKBP Nommensen Pematangsiantar, Jalan Asahan Sabtu (27/12/2020)

Perayaan Natal Oikumene Kota Siantar 2020 dengan tema Matius 1:23 yang bunyinya, “Mereka akan menamakan-Nya Imanuel!”


Ephorus Huria Kristen Indonesia (HKI), Pdt. Marolop Pahala Hutabarat menyampaikan dalam renungan Natal, bahwa perjuangan manusia di dunia tidak akan sia sia ketika mengandalkan Kristus.

“Perayaan Natal adalah Perayaan Iman bagi setiap orang yang percaya Kepada Yesus Kristus. Jadi tidak ada yang sia sia ketika bersama Kristus. Perayaan Natal ditengah pandemi Coronavirus Disaese 2019 (Covid-19) sangat berbeda. Saat inu dunia telah dirundung kesedihan, dunia saat ini sedang sakit perlu penyembuhan,” katanya.

Ephorus HKI itu juga menjelaskan, bahwa dunia ini sudah sangat terluka, sehingga kita harus menjaganya.

"Dunia ini sudah terluka, mari kita jaga bersama-sama, dan jangan membunuh dengan kata-kata. Pesan untuk semua hamba Tuhan, Ayo kita patuhi protokol kesehatan, itu baik untuk kita, baik juga untuk orang lain,"jelasnya, bahwa kita umat Tuhan harus berdamai dengan lingkungan. Maka, perlu membersihkan rumah kita dan jangan terus merusak lingkungan.

Kasih Tuhan tidak terbatas. Tetapi pada saat ini dimasa pandemi semua banyak keterbatasan. Tema Natal Tahun ini sangat luar biasa “Dan meraka menamakaNya Immanuel.” Yang artinya Tuhan berserta kita.

Maria Simorangkir Indonesia Idol 2018 dan artis lokal Siantar saat menghibur Natal Oikumene 2020

Ketua Umum Natal Oikumene Kota Siantar Tahun 2020, Kolonel Inf Waston Purba, S.I.P menyampaikan, kita bisa hidup benar bersama Tuhan. Kiranya melalui Natal ini kita bisa bersatu hati agar kebersamaan menjadi kekuatan bagi kita semuanya. Setelah Perayaan Natal ini selesai diharapkan akan tetap terjaga dan mempererat kasih.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Natal Oikumene Kota Siantar 2020, Hendra Leonardo Simanjuntak mengatakan, Perayaan Natal ini penuh dengan pergumulan. Kata dia, kita patut bersyukur bisa merayakan dengan segala keterbatasan dimasa pandemi Covid 19.

Hendra mengajak agar Natal menjadi momentum bergerak secara bersama dan datang kepada Yesus Kristus. Disebutkan, kehadiran anak muda sangat dibutuhkan dalam membangun kota yang lebih baik.

“Sukacita Natal yang bertambah untuk kita semua. Kita sangat merindukan pemimpin kota ini memberikan yang terbaik pada kota dan masyarakatnya. Semakin maju dan kita semua diberkati melalui perayaan. Kita membuang semua ego dan menyerahkah kepada diri Yesus Kristus. Dan tuhan menyertai kita,” kata Hendra.

Acara semakin meriah dihibur dengan artis ibukota Juara Indonesia Idol 2018, Maria Simorangkir. Maria, Silalahi Sister, D"Balboz Trio, Jessica Simorangkir, Cindy Malau dan artis Siantar lainnya.

Tampak hadir Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Siregar, Mewakili Walikota Pematangsiantar Heppy Oikumenis Daely, Bishop HKIP Pdt. DR. Marlan Pardede, MTh, Kabid Bimas kristen Sumatera Utara Dr. Arnold Napitupulu, dan Ketua DPRD Siantar Timbul M. Lingga, SH.


Penulis   ; tagor
Editor     : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.