Header Ads


Masih Banyak Warga Cuek Prokes, Kasus Covid 19 Bekasi Tembus 518


LINTAS PUBLIK, Akibat masih banyaknya masyarakat yang belum patuh aturan protokol kesehatan (prokes), Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi menembus angka 518 orang atau bertambah 39 orang, Minggu (13/12/2020).

ilustrasi

Dari data di  laman pikokabsi.bekasikab.go.id, Minggu (13/12/2020), total kasus Covid-19 mencapai 6923, terjadi penambahan 39 kasus baru. Sementara jumlah pasien yang sembuh mencapai 6280, ada penambahan sebanyak 47 orang yang sembuh.

Untuk angka kematian bertambah satu orang, dari sebelumnya 124 menjadi 125 orang yang meninggal. Sementara pasien dirawat di rumah sakit bertambah 17 orang menjadi 279 orang, kemudian warga yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 239 orang. Sehingga total kasus aktif corona di Kabupaten Bekasi ada sebanyak 518 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19, dr Alamsyah, mengingatkan masyarakat dan para pelaku usaha agar terus berupaya mencegah penularan Covid-19 dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan sampai pandemi selesai.

"Terus disiplin protokol kesehatan, terutama memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir,” ujarnya.

Alamsyah menyebut masih terus adanya penambahan kasus bahkan cenderung meningkat dikarenakan masyarakat sudah mulai mengabaikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Pemkab Bekasi, bersama Kepolisian dan TNI terus rutin menggelar operasi pendisiplinan terhadap masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan.


sumber  : posk 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.