Header Ads

Otto Hasibuan dan Anthon Sihombing : Asner-Susanti Mampu Memajukan Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Dua Tokoh Nasional kelahiran Kota Pematangsiantar, yaitu Dr.Captain Anthon Sihombing dan Prof Dr Otto Hasibuan SH MLC MM memberikan suport dan dukungan kepada Pasangan Ir.Asner Silalahi MT dan dr.Susanti Dewayani (PASTI). 

BACA JUGA  Pensiunan PNS Pemko Siantar Siap Menangkan Asner-Susanti

 Otto Hasibuan dan Anthon Sihombing : Asner-Susanti Mampu Memajukan Siantar

Keduanya menilai bahwa Asner Silalahi memiliki kemampuan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Siantar. Pernyataan ini disampaikan saat pertemuan Alumni SMA Negeri 1 Pematangsiantar, Kamis (3/12/2020) sore, di Jalan Sidamanik, Kecamatan Siantar Marihat.

Anthon Sihombing dan Otto Hasibuan beralasan bahwa Asner Silalahi merupakan birokrat di Kementerian PUPR yang berpengalaman puluhan tahun dan bekerja membangun puluhan Kabupaten Kota di sejumlah  Provinsi. 

"Kalau Asner ini kan sudah pengalaman di PUPR, masa membangun daerah lain bisa membangun daerah kelahirannya sendiri tidak bisa ," kata Anthon Sihombing selaku mantan anggota DPR RI 3 periode.

Sebagaimana diketahui bahwa Anthon Sihombing pernah duduk di Komisi V DPR RI dan bermitra dengan Kementerian PUPR serta berulangkali berkomunikasi dengan Asner Silalahi. 

Menurutnya, Asner Silalahi punya pengalaman di Papua dan Sumatera Utara saat diberi negara tanggungjawab sebagai Kepala Satuan Kerja dari Kementerian PUPR. Pengalaman itu bisa sebagai tolak ukur menata Pasar Horas dan Dwikora, menata kawasan penduduk jadi baik, menata birokrat pemerintahan dan lain sebagainya.

"Asner saya yakini mampu memajukan Siantar, antara lain bagaimana Sungai Bah Bolon, penataan kota dan meningkatkan objek wisata agar punya daya jual karena Asner punya pengalaman. Beliau juga akan mampu membangun hubungan dengan pemerintah pusat. Karena koneksi yang kurang dengan pemerintah pusat berperan besar untuk pembangunan," terangnya.

Pengacara kondang Otto Hasibuan yang juga sebagai ketua Alunmni SMAN 1 Pematangsiantar mengatakan, dirinya sengaja datang dari Jakarta hanya untuk memberikan dukungan dan suport kepada Asner Silalahi yang juga Alummi SMAN 1 Pematangsiantar, agar bisa memenangkan pemunguntan suara pada 9 Desember 2020 ini. 

"Sebagai ketua Alumni SMAN 1 Pematangsiantar, kita harus sama-sama berjuang agar seorang alumni bisa menang untuk membangun Kota Pematangsiantar. Saya juga sudah berkomunikasi kepada sesama alumni yang saya kenal, dan tidak ada penolakan," katanya dengan berpesan, walau secara teori Asner pasti menang tetapi harus tetap mengandalkan Tuhan dan menjadi kepala daerah bagi semua suku dan agama.

Disampaikan juga bahwa mendukung Asner Silalahi dan dr.Susanti suatu hal yang lebih pasti untuk pembangunan kota ini dibandingkan dengan memenangkan kotak kosong. 

"Saya sudah mengikuti jejak beliau dan selama sudah cukup teruji serta punya niat untuk memajukan Kota Pematangsiantar. Oleh karena itu mari kita dukung dan menangkan Asner," jelasnya.

Sementara Asner Silalahi bersama istrinya mengaku bangga atas suport yang diberikan Anton Sihombing ketua dan para Alumni SMAN 1 Pematangsiantar lainnya. Pada kesempatan itu juga Asner Silalahi dengan kerendahan hati berharap agar semua alumni SMAN 1 Pematangsiantar dapat memilihnya dan dr Susanti menjadi kepala daerah. 

"Kami juga berharap agar tetangga-tetangga turut diajak datang ke TPS memilih PASTI," kata istri Asner.

Sedangkan Asner Silalahi sendiri berjanji, kelak dipercaya jadi wali kota, ia akan membangun komunikasi terhadap putra putri kelahiran dari Siantar yang punya karir hebat di berbagai daerah khususnya di Jakarta guna mendapatkan masukan dalam membangun kota ini lebih baik. 

"Saya akan tetap meminta masukan tentang apa yang perlu dilakukan sebagai terobosan membangun Siantar," ucapnya.

Adapun program yang akan dilakukan PASTI kelak menjabat antar lain, menjadikan Sungai Bah Bolon sebagai wisata lewat arum jeram, membenahi kuliner lebih baik dan memperkuat nilai budaya menjadi wisata budaya. Semuanya harus terintegrasi. 

"Ada lima jenis wisata yang akan kita lakukan," ujarnya.

Hal tak kalah penting bagi Asner adalah bagaimana Siantar sebagai kota terbesar nomor dua di Sumut mendapat peluang menjadi tuan rumah dari tiga jenis olahraga di PON Sumut 2024. Langkah yang dilakukan adalah mendorong percepatan GOR dan Stadion Sangnaualuh serta prasarana lainnya. 

"Saya sudah komunikasi dengan Komisi Olahraga, Ketua KONI Provinsi dan Wakil Gubernur Sumut agar Siantar menjadi tuan rumah. Dan mereka cukup respon," ucapnya.


Penulis    : franki
Editor      : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.