Header Ads


Pensiunan PNS Pemko Siantar Siap Menangkan Asner-Susanti


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Puluhan pensiunan  Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menyatukan hati untuk mendukung dan memenangkan Pasangan Ir.Asner Silalahi MT dan dr.Susanti Dewayani (PASTI) menjadi kepala daerah di kota ini. Semangat itu disampaikan, Kamis (3/12/2020) di Jalan Sidamanik, Kecamatan Siantar Selatan. 

Pensiunan PNS Pemko Siantar Siap Menangkan Asner-Susanti

Para pensiunan ASN itu mengaku semangat memenangkan PASTI bukan karena uang tetapi karena rindu adanya perubahan yang lebih baik ke depannya.

 "Kami dari pensiunan tak usah diragukan. Kami punya komitmen kuat untuk memenangkan Asner. Kenapa? Ini bukan persoalan uang, tapi persoalan cinta kita pada Siantar. Kenapa kami bangga dengan Bapak Asner, karena mampu membuat visi dan misi Siantar Maju dan Bangkit. Artinya, berarti ada yang perlu dibenahi," jelasnya.

Jalil Saragih, salah satu diantara mereka diberi kesempatan berbicara mengaku, bahwa selama ASN dan tiga kali sebagai kepala dinas, ia melihat tidak ada pembangunan yang siknifikan di Kota Pematangsiantar. "Dan kami yakin Bapaklah yang bisa membuat Siantar ini maju. Itu Kepercayaan. Makanya tanpa embel-embel siap memenangkan Pak Asner," katanya dengan berharap agar PASTI segera menuntaskan lahan eks PTPN III seluas 573 hektar yang ada di Tanjung Pinggir dan mendirikan Universitas Negeri.

Sementara Kondarius Ambarita menambahkan pensiun ASN siap memberikan sumbangsi untuk pembangunan Kota Pematangsiantar. 

"Tujuan kami bukan untuk kami, tapi untuk masa depan anak dan cucu kami ke depannya," kata Kondarius yang ditimpali Drs Midian Sianturi selaku koordinator pensiunan ASN.

"Prinsip purna bakti dari Pemko Pematangsiantar siap mendukung, mendoakan sekaligus memilih Pak Asner Silalahi dan dr Susanti. Kedua, pensiunan PNS siap membantu ketika bapak sudah dilantik. Berdasarkan pengalaman kerja yang umumnya hadir di sini adalah yang menjabat dulu di beberapa posisi siap mendukung kepemimpinannya nanti," terangnya.

Kehadiran pensiunan ASN ini disambut baik oleh PASTI dan menambah keyakinan dapat meraih kemenangan dari masyarakat. Dan dr Susanti yang hadir pada kesempatan itu mengaku tetap mengharapkan masukan dari semua pensiunan ASN sebagai langkah yang positif membangun Kota Pematangsiantar dan apa yang diinginkan belum tercapai selama menjabat, bisa direalisasikan bersama-sama di bawah kepemimpinan PASTI dikemudian hari.

Sedangkan Asner Silalahi mengaku bahwa langkah  yang akan dilakukan membangun Siantar, pertama-tama adalah mematangkan SDM aparatur dan menjalankan pemerintahan berbasis teknologi atau digital guna mencegah terjadinya kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai sektor. PAD selama ini dinilai belum tercapai maksimal karena adanya kepentingan oknum tertentu. 

"PAD kita masih rendah dan PAD kita harus ditingkatkan 80 persen dari kondisi sekarang. Tapi jika pajak-pajak atau retribusi sudah berbasis digital, maka transparan terjamin dan kebocoran terhindari," ucapnya.

Asner sendiri mengaku akan memaksimalkan pengalaman kerjanya selama ini, dan membangun komunikasi dengan pemerintah pusat atau kementerian terkait untuk bisa mendapatkan dana sesuai kebutuhan pembangunan. 

"Persahabatan menjadi modal penting membangun Pematangsiantar. APBD tidak cukup membangun Siantar, butuh suntikan dari pusat," jelasnya dengan menambahkan bahwa kepercayaan semua partai harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan, kemudian kepada masyarakat.

Adapun pertemuan ini dihadiri langsung ketua tim pemenangan dan tokoh nasional, yang pertama menjabat 3 kali sebagai anggota DPR RI, yaitu Anthon Sihombing. Sementara dari pensiunan ASN tampak terlihat Akhir Harahap, Andreas Panggabean, Amsah Saragih, Edy Noah Saragih dan lain sebagainya.


Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.