Header Ads


Tenang Hadapi Penyakit Bersama JKN-KIS


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sekarang ini kehadirannya menjadi dambaan bagi hampir seluruh lapisan masyarakat. 

Karena manfaat yang sangat besar dari program ini telah banyak dirasakan bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Sudirman

Sudirman yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau biasa dikenal dengan peserta Mandiri Kelas III mengaku sangat bangga dengan adanya program JKN-KIS. Menurutnya, program JKN-KIS ini telah menjadi penopang bagi dirinya dan keluarga dalam memelihara kesehatannya.

“Saya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak tahun 2015 karena saya merasa memiliki Jaminan Sosial Kesehatan itu sangat penting untuk meringankan biaya pengobatan kita, jika menderita suatu penyakit dan terbukti saat anggota keluarga saya sakit biaya untuk pengobatan anak saya terasa sangat ringan,”kata Sudirman, Selasa ( 8/12/2020).

Sudirman mengatakan bahwa anggota keluarganya pernah menjalani rawat inap di Rumah Sakit Horas Insani dengan menggunakan kartu JKN-KIS karena sakit dan rutin melakukan kontrol kesehatan anaknya di rumah sakit.

“Kalau saya sendiri jarang sakit, tetapi anak saya yang berumur 1 tahun terkena serangan penyakit Epilepsi. Awalnya saya bawa ke Puskesmas Batu Anam, kemudian dokter Puskesmas  mengatakan harus dirujuk ke Rumah Sakit Horas Insani Pematangsiantar. Disana anak saya harus dirawat secara intensif oleh Dokter Spesialis anak selama satu minggu. Saya salutnya dari awal hingga akhir pelayanan baik di Puskesmas ataupun di rumah sakit saya tidak perlu membayar biaya tambahan sepeserpun. Alhamdullilah anak saya sekarang sudah sehat kembali,”kata Sudirman yang kesehariannya sebagai Petani di wilayah Batu Anam ini.

Secara keseluruhan, Sudirman mengaku senang dengan pelayanan yang telah diberikan oleh program JKN-KIS. Ia pun berharap agar BPJS Kesehatan selalu konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada peserta. Sehingga program yang dikelola oleh BPJS Kesehataqn ini dapat terus berjalan untuk menolong banyak orang. 


Penulis   : rel
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.