Header Ads

Tiba di Polda Metro Jaya, Habib Rizieq Naik Mobil Putih Berplat B 1 FPI


LINTAS PUBLIK, Tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya sekira pukul 10.24 WIB, Sabtu (12/12/2020).

Habib Riziek ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan, dengan diantar sejumlah kuasa hukumnya dan juga Sekretaris Umum FPI Munarman dengan menumpang mobil berwarna putih  berplat nomor B 1  FPI

Habib Rizieq yang mengenakan pakaian berwarna putih, tampak mengacungkan jempolnya saat disapa awak media yang memang sudah menunggu kehadirannya.

Sebelum menjalani pemeriksaan oleh penyidik, Habib Rizieq sempat memberikan pernyataan singkatnya.

"Alhamdulillah, hari ini dengan ijin Allah SWT saya bisa hadir di Polda metro untuk pemeriksaan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," kata Habib Rizieq, Sabtu (12/12).

Menurut Rizieq, ia tak melakukan persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaan ini. "Nggak ada persiapan, nanti ya kalau di tanya kita jawab saja, selesai kan," ujarnya.

Pimpinan FPI ini juga mengaku saat ini dalam keadaan sehat wal Afiat.

Ketika disinggung bagaimana bila dari hasil pemeriksaan ini akan langsung ditahan, Rizieq ia juga menjawab dengan tenang. "Nanti itu urusannya, sekarang kan yang penting saya jalani pemeriksaan dulu terkait keramaian," tuturnya.

Rizieq juga mengaku, nanti saat pemeriksaan berlangsung pengacara akan terus menemui wartawan untuk melaporkan perkembangan. "Nanti kita lihat dari hasil pemeriksaan, nanti insya Allah secara berkala pengacara akan bertemu wartawan," sambungnya.

Rizieq Shihab juga mengaku, selama ini ia tidak pernah pergi jauh ketika surat pemanggilan datang. Menurutnya, ia selalu ada di pesantren di kawasan Bogor. "Saya tidak pernah kemana-mana, sekali-sekali saya turun ke Petamburan, ke Sentul, untuk menengok anak dan cucu," pungkasnya

Sebelumnya melalui tayangan Front TV, Habib Rizieq mengumumkan akan datang ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa pada pagi ini.

"Pada malam ini saya umumkan untuk seluruh anak bangsa, insyaallah besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 di pada pagi hari, saya bersama para pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya, insyaallah," ujar Habib Rizieq Shihab.



sumber   : posk 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.