Header Ads


Umumkan Pindah Agama, Salmafina Jadi Bulan-Bulanan Netizen Hingga Dapat Ancaman Pembunuhan


LINTAS PUBLIK, Selebgram sekaligus model, Salmafina Sunan mengatakan dirinya sering menerima ancaman pembunuhan dan perundungan, usai menyatakan pindah agama.

Salmafinasunan. (ig : @salmafinasunan)

Putri pengacara Sunan Kalijaga itu mengungkapkan, dia setidaknya menerima puluhan ancaman pembunuhan terhitung tiga kali dalam sehari sejak mendeklarasikan diri sebagai pemeluk agama Kristen. 

"Mereka bilang, 'Bunuh diri saja sana.' Atau, bilang, 'Kau halal untuk dibunuh' dan 'Kau sangat jelek',"ucap Salmafina Sunan di akun Instagram pribadinya, Senin (14/12/2020).

Gadis 21 tahun itu mengaku, semua ancaman dan bullying yang diterimanya sangat menyiksa. Namun dia punya tiga cara ampuh untuk lepas dari rasa depresi akibat bullying. 

Pertama, berdamai dengan si pembenci seperti sempat mencari tahu siapa saja orang-orang yang membully dirinya. Namun, dari hasil pencarian itu dia menemukan fakta menarik.

Orang-orang yang mengirimkan ujaran kebencian padanya rata-rata berusia 25 tahun ke bawah.

"Mereka tak pernah berpikir sebelum bertindak. Mereka hanya mengatakan apa yang ada di pikiran mereka,"tambahnya.

Kedua, berusaha menepis hal buruk di dalam pikiran dengan memelihara pikiran baik. "Aku sampai bilang pada diriku 9 kali dalam sehari, 'Salma, kamu keren dau kau berharga (di mata Tuhan).' Itulah yang membuatku kuat menghadapi bullying dan ancaman pembunuhan,"tambahnya. 

Ketiga, berolahraga. Salmafina Sunan mengaku, olahraga merupakan salah satu caranya untuk membuang pikiran buruk. "Selain itu, olahraga membuatku merasa lebih kuat sehingga tidak mudah terintimidasi,"tutup Salmafina Sunan.

sumber   : posk 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.