Header Ads


Akan Ada Terang, Pelayat Minta Anak Kandung Almarhum Asner Silalahi Teruskan Perjuangan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Kepergian Asner Silalahi menghadap sang pencipta usai memenangkan Pilkada Kota Pematangsiantar pada 9 Desember 2020 lalu menyisakan kesedihan begitu dalam.

BACA JUGA  Jenazah Asner Silalahi Diarak ke Kantor Walikota Siantar, Warga : Selamat jalan Pak Walikota ...

Ketiga Anak Asner Silalahi di Pemakaman Keluarga Huta Turunan Bahsampuran

Selama dua hari disemayamkan di rumah duka Jalan Sidamanik, berbagai lapisan masyarakat mulai dari perkumpulan marga-marga, kerabat, organisasi kesukuan, tokoh agama, tim dan partai pendukung Asner Silalahi berdatangan menyampaikan turut berduka cita.

Salah satu pesan pelayat adalah anak pertama almarhum Ir.Asner Silalahi MT, yaitu Sondi Viktor Silalahi ST menjadi sosok untuk menggantikan ayahnya melanjutkan perjuangan membangun Kota Pematangsiantar.

"Kita meminta Abang Sondi untuk memperjuangkan cita-cita tulang Asner Silalahi, menjadi orang nomor dua di Kota Pematangsiantar,"kata pelayat, yang mana dukungan ini beberapa kali diucapkan oleh pelayat lainnya.

Pesan itu disampaikan karena pelayat menyakini akan ada terang yang datang untuk keluarga Asner Silalahi.Mengenai harapan itu, pengurus partai dari salah satu partai pendukung Asner Silalahi - Susanti Dewayani di Pilkada Pematangsiantar, yaitu Astronout Nainggolan dan Timbul Lingga mengaku siap membuka diri untuk itu. 

"Kita pasti terbuka. Kita akan sampaikan niat itu ke Partai," ujar Timbul Lingga.

Sementara itu, Liasion Officer (LO) Pemenangan Asner-Susanti, Mangasi Purba menyampaikan dukungan untuk mengusung putra sulung Asner Silalahi sangat terbuka dan sah dalam peraturan perundang-undangan. Apalagi Sondi Pittor Manahan Silalahi telah cukup umur sebagai kepala daerah.

"Begini, soal itu sah sah saja. Tetapi mekanismenya, kan, Bu Susanti dilantik dulu. Pak Asner akan dinyatakan berhalangan tetap. Setelah defenitif Bu Susanti, baru akan diusulkan (Sondi) ke DPRD Siantar. Berembuk dulu lah para partai pengusung," ujar Mangasi.

"Kalau dibilang mendukung, ini tergantung Partai pengusung, ada 8 partai politik pengusung. Anak paling tua yang berpeluang, sudah 27 tahun. Tapi ini domain-nya partai pengusung," ujar Mangasi.


Penulis  : franki

Editor    : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.