Header Ads

Diantar Orang Tua, Aston Sianturi Penyandang Disabilitas Masuk Hari Pertama Kerja di Tahun 2021


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Di hari pertama kerja di tahun 2021, Senin (4/1/2021) Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM melakukan inspeksi mendadak (sidak). Hefriansyah berharap para pegawai bekerja sungguh-sungguh sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.


Saat sidak ke Sekretariat Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, tepatnya di Bagian Umum dan Perlengkapan, Hefriansyah bertemu Aston Sianturi SE. Aston merupakan penyandang disabilitas yang baru saja menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS pada Selasa  (29/12/2020) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Hefriansyah mengatakan akan memfasilitasi kursi roda bagi Aston. Terlihat, Hefriansyah berbincang akrab dengan Aston yang mengenakan seragam dinas PNS (coklat). 

Aston mengatakan pagi itu ia berangkat kerja diantar orangtuanya. Kebetulan, Minggu (3/1/2021) orangtua langsung mengantarnya dari Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ke Kota Pematangsiantar. Di hari-hari selanjutnya, kata Aston, ia akan berangkat kerja menumpang angkutan umum atau mobil penumpang (mopen). 

"Terima kasih kepada Bapak Walikora Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM yang memfasilitasi kursi roda untuk saya," kata Aston, yang saat ini kos di Jalan Gereja, kawasan Simpang Empat Pematangsiantar. 

Aston juga mengaku senang bekerja di Pemko Pematangsiantar. Apalagi, katanya, teman-temannya ramah dan menyenangkan.

Turut mendampingi Hefriansyah antara lain, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pematangsiantar Heryanto Siddik, Plt Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Rilan Pohan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH.


Penulis   : franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.