Header Ads


Dr. Ronald Sitohang,Sp.B Ketua Umum Pomparan Raja Pangaribuan Sitohang Meninggal Dunia, Ini Riwayat Sakitnya


LINTAS PUBLIK - MEDAN, Dr. Ronald Sitohang,Sp.B meninggal dunia pada pukul 04:14 Wib, Senin (25/1/2021) di rumah sakit Murni Teguh Medan.

Hal ini disampaikan Lekanor Sitohang selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) Punguan Sitohang  (PSB), bahwa  Dr. Ronald Sitohang,Sp.B Ketua Umum Punguan Sitohang dohot Boruna (PSB) Se-Indonesia.

BACA JUGA  Rakernas SITOHANG Pertama di Medan, Ini Foto - fotonya

Ketua Pembina Sitohang se-indoensia Irjen Pol (Purn) Ricky HP Sitohang
menyempatkan melihat dr. Ronal Sitohang saat sakit di Medan

"Tadi pagi pukul empat meninggalnya, dan akan dilaksanakan acara adat pemakaman pada Rabu 27 Januari 2021,"kata Lekanor Sitohang sekaligus memberitahukan atas meninggalnya Dr. Ronal Sitohang kepada keluarga besar Sitohang dan  pomparan Situmorang Sipituama se Indonesia, Senin (25/1/2021).

Ketika ditanya apa sakit Dr. Ronald Sitohang,Sp.B sebelum meninggal, Lekanor Sitohang menjelaskan bahwa dr. ronal Sitohang menderita kanker.

"Sudah beberapa kali dirawat di rumah sakit, dia (dr.ronal Sitohang) menderita sakit kanker hati. Kita doakan keluarga yang ditinggal diberi kekuatan dari Tuhan, dan segenap pomparan opung Raja Pangaribuan Sitohang, dan punguan Situmorang Sipituama se Indonesia kami sangat kehilangan orang yang loyal serta berdedikasi untuk kemajuan tanah batak, khsusunya Samosir,"jelasnya.

BACA JUGA  Sopo Sitohang di Samosir Diresmikan, Dapat Menampung 150 Orang

dr. Ronal Sitohang menandatangani Sopo Sitohang di Tugu Sitohang huta parsaorat Urat Samosir.

Lekanor Sitohang juga menjelaskan, bahwa semasa hidupnya Dr. Ronald Sitohang,Sp.B banyak bersumbangsih untuk kemajuan punguan Situmorang Sipituama dan pomparan opung Raja Pangaribuan Sitohang.

"Terakhir Dr. Ronald Sitohang,Sp.B mengikuti peresmian Tugu opung Tuan Situmorang, sebelumnya juga turut meresmikan Sopo opung Raja Pangaribuan Sitohang di Urat Samosir. Kami lihat almarhum sangat serius memupuk dan membangun marganya,"ungkapnya.

Informasi yang dihimpun lintaspublik.com, Dr. Ronald Sitohang,Sp.B yang disapa opung Shalom Sitohang meninggal dunia pada pukul 04:14 Wib, Senin (25/1/2021) di rumah sakit Murni Teguh Medan. Dan disemayamkan dikediamannya Jalan Bromo no.11 Medan. 

Sebelum meninggal, Pembina Punguan Sitohang  (PSB) Se-Indonesia Irjen Pol (Purn) Ricky HP Sitohang, SH, MH masih menjenguk dr. Ronal Sitohang. Saat masih sehat dr. Ronal Sitohang berpraktik di RS Royal Prima Medan di Medan.

BACA JUGA  Marga Sitohang Lestarikan Danau Toba dengan Tanam Pohon di Samosir

Jenazah Dr. Ronal Sitohang didoakan keluarga dirumah duka

"dr. Ronal sitohang tutup usia 71 tahun, dan akan berulang tahun pada 1 Februari 2021,'tutup Lekanor Sitohang. semoga acara pemakaman dan acara adat nantinya dapat berjalan dengan baik sesuai harapan keluarga.

Dihubungi terpisah, Sangkot Sitohang, S.Si, MPd Ketua Pomparan Opung Raja Pangaribuan Sitohang kota Pematangsiantar mengucapkan duka atas meninggalnya ketua umum Sitohang se dunia.

"Atas nama keluarga besar pomparan Sitohang kota Siantar, kami mengucapkan duka yang mendalam, Kami kehilangan sosok orang tua yang menjadi panutan untuk memajukan marga Situmorang Sipituama, khususnya marga Sitohang,"ujarnya.

BACA JUGA  Marga Sitohang Lestarikan Danau Toba dengan Tanam Pohon di Samosir


Penulis   ; tagor
Editor     : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.