Header Ads


Gila! Empat Tahun di Barcelona, Messi Dibayar Rp 9,4 T


 LINTAS PUBLIK, Lionel Messi diklaim punya kontrak bernilai fantastis di Barcelona. Selama empat tahun, bintang Argentina itu dibayar sekitar Rp 9,4 triliun!

Laporan itu diungkap El Mundo. Surat kabar Spanyol itu mendapat salinan kontrak terakhir yang diteken La Pulga pada 2017.

Messi/ist

Dalam surat kontrak itu, Messi mendapat total bayaran mencapai 555,237,619 euro, atau mencapai sekitar Rp 98,4 triliun. Kontrak itu berdurasi empat tahun, sejak November 2017 hingga Juni 2021.

Kontrak 'gila' Messi merinci, bahwa Barcelona bersedia membayar pemilik 6 Ballon d'Or itu sebesar 138 juta euro per musim, atau Rp 2,3 triliun. Kontraknya juga memasukkan variabel, yang termasuk bonus penandatangan kontrak senilai 115,225 juta euro (Rp 1,9 triliun) dan bonus loyalitas senilai 77,929 juta euro (Rp 1,3 triliun).

Kini, kontrak Messi tinggal menyisakan lima bulan lagi. Pemain 33 tahun itu diklaim sudah mengantongi uang sebesar 511.540.545 euro dari Barcelona, atau sekitar Rp 8,7 triliun.

Pada musim panas lalu, Messi sempat ingin meninggalkan Barcelona. Ia ingin menggunakan klausul istimewa, yang membuatnya bisa bebas pergi di tiap akhir musim selama periode kontraknya.

Namun, Barcelona menahannya. Klub memagarinya dengan klausul 700 juta euro, yang akhirnya membuat Messi mengalah dan tetap menghormati kontraknya sampai habis.

Besarnya bayaran untuk Messi, dinilai menjadi sedikit banyak memengaruhi kas keuangan Barcelona. Diketahui, raksasa LaLiga itu kini sedang terlilit utang di mana-mana, yang mencapai 1.173 juta euro atau sekitar Rp 20 triliun.

Jelang habis kontraknya, Messi sudah dikaitkan dengan banyak klub. Di antaranya adalah Manchester City dan Paris Saint-Germain, yang diklaim siap memberinya kontrak fantastis lagi untuk Messi.


sumber  : det 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.