Header Ads

Jenazah Asner Silalahi Diarak ke Kantor Walikota Siantar, Warga : Selamat jalan Pak Walikota ...


LINTAS PUBLIK, Jenazah Wali Kota Siantar terpilih Asner Silalahi diarak mengunakan mobil ambulance yang terlihat bagian belakang pintu ambulance terbuka, sehingga memudahkan masyarakat Siantar melihat iringan Jenazah walikota terpilih pada Pilkada  Rabu 9 Desember 2021 lalu.

Rombongan bergerak dari rumah duka di Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar. 


Jenazah Asner Silalahi Diarak ke Kantor Walikota Siantar

Disepanjang ajlan dari rumah duka sudah terlihat masyarakat yang menunggu kedatangan iring-iringan jenazah Asner Silalahi, mulai Jalan Gereja. Lalu, ke Jalan MH Sitorus dan Jalan Adam Malik. Kemudian ke Jalan Merdeka lalu iring-iringan mobil masuk ke halaman Balai Kota Siantar. 

Dari Balai Kota di Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat, mobil ambulance dan rombongan mobil pengiring masuk ke Jalan Sutomo Kepergian sosok Asner Silalahi tampak menjadi duka mendalam bagi seluruh masyarakat Siantar.

Ribuan masyarakat melambaikan tangan kearah mobil ambulance yang membawa jenazah Asner Silalahi di Pasar Horas. “Selamat jalan Pak wali, Selamat jalan Pak Asner, Selamat jalan tulang,”demikian ungkapan warga terlihat meneteskan air mata disepanjang jalan iringan jenazah Asner Silalahi, Jumat (15/1/2021) sore.

Dari Jalan Sutomo, iring-iringan kendaraan menuju Jalan Sudirman, lalu masuk ke Simpang Empat Jalan Gereja dan berbelok ke Jalan Toba. Kemudian kembali ke Jalan Sidamanik. Dari Jalan Sidamanik, jenazah Asner selanjutnya dibawa ke tempat pemakaman keluarga di Huta Turunan Bah Sampuran, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun untuk dikebumikan.

Terlihat ratusan disepanjang iring-iringan pemakaman Asner Silalahi harus memberhentikan rombongan ambulance, demikian terlihat warga Simarimbun simpang dua harus memberhentikan mobil ambulance yang membawa Asner Silalahi.

"Ini bunga untuk mu tulang, selamat jalan pak Walikota...,"tangis warga Simarimbun meletakan bunga bewarna kuning ke peti jenazah Asner Silalahi yang berada di ambulan.



Penulis : tagor
Editor   : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.