Header Ads

Kepala RST Pematangsiantar Dijabat Mayor Ckm dr. Adi Sumanta Sembiring, Dandenkesyah : Mayor Ckm dr. Hadi Zulkarnain Sudah Banyak Berbuat kepada Masyarakat


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Kepala Rumkit TK-IV 01.07.01 Pematangsiantar kini dijabat Mayor Ckm dr. Adi Sumanta Sembiring, M.Ked (PD)  Sp.PD.

Sedangkan Kepala Rumkit yang lama Mayor Ckm dr. Hadi Zulkarnain, M.Ked (Card)  Sp.JP, M.KM, MH mendapat tugas baru sebagai kepala sub departemen penyakit dalam dan penyakit paru di RS Tk II M.Ridwan Meuraksa  yang terletak di Jakarta Timur.

Kepala Rumkit Mayor Ckm dr. Hadi Zulkarnain, M.Ked (Card)  Sp.JP, M.KM, MH (kiri), Dandenkesyah 01.04.01 Pematangsiantar Letkol Ckm P Saragih, SKM  (tengah), Kepala Rumkit TK-IV 01.07.01 Pematangsiantar Mayor Ckm dr. Adi Sumanta Sembiring, M.Ked (PD)  Sp.PD (kanan) salam komando usai lepas sambut, Senin (11/1/2021)

"Saya akan meneruskan program yang sudah berjalan baik saat dijabat Karumkit lama dr. Hadi Zulkarnain. Saya merasa bangga dipercaya menjabat kepala rumah sakit ini, selain itu ada beban untuk meneruskan rumah sakit ini ke yang lebih bagus lagi,"kata Mayor Ckm dr. Adi Sumanta Sembiring, M.Ked (PD) Sp.PD usai acara lepas sambut, Senin (11/1/2021).

Sambungnya, ia meminta dukungan dari Dandenkesyah, Wadandenkesyah, Perwira, Bintara, Tamtama, tenaga medis, non medis, PNS untuk mengembangkan rumah sakit tersebut

"Saya akan berusaha semaksimal untuk pengembangan rumah sakit ini, tentunya mohon bantuan dan arahan dari atasan, Dandenkesyah, Wadandenkesyah,"ucap Mayor Ckm dr. Adi Sumanta.

Sementara kepala rumah sakit yang lama Mayor Ckm dr. Hadi Zulkarnain, M.Ked (Card)  Sp.JP, M.KM, MH mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis dan non medis, selama menjabat karumkit kurang lebih 3 tahun lamanya telah memberikan pelayanan terbaik kepada pasien baik TNI, PNS dan masyarakat.

"Sebagai perwira TNI saya harus menjalani Tour of area dan tour of duty. Saya juga meminta maaf secara pribadi dan isteri serta keluarga bilamana ada tutur kata dan perbuatan yang salah selama menjabat kepala rumah sakit,"ucap Mayor Ckm dr. Hadi Zulkarnain

Selama menjabat Karumkit kurang lebih 3 tahun, Mayor Ckm dr. Hadi Zulkarnain mengaku memiliki kesan yang baik dan memberikan pengetahuan yang baik untuk ke depannya memimpin rumah sakit. 

"Pesan saya kepada Karumkit yang baru dan anggota, terus tingkatkam kreativitas, inovasi demi kemajuan rumah sakit ini, sehingga dapat beradaptasi dengan perubahan zaman. Kemudian tingkatkan mutu pelayanan kepada pasien agar rumah sakit ini tetal menjadi idola di Kota Pematangsiantar dan menjadi kebanggan bari prajurit TNI, PNS, keluarga dan masyarakat di Kota Pematangsiantar," tutup dr. Hadi Zulkarnain.

Dandenkesyah 01.04.01 Pematangsiantar Letkol Ckm P Saragih, SKM mengakui selama Mayor Ckm dr. Hadi Zulkarnain menjabat Karumkit sudah banyak yang diperbuat. Sampai-sampai, dirinya berat melepaskan dr. Hadi Zulkarnain. Namun karena ini untuk karir dr. Hadi Zulkarnain, dirinya pun sangat mendukung.

" Mayor Ckm dr. Hadi Zulkarnain selama menjabat Karumkit sudah banyak berbuat. Dan perbuatannya ada kaitannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Pematangsiantar. Hal itulah, membuatnya berat melepas dr. Hadi Zulkarnain pindah tugas. Apalagi di masa Pandemi Covid19 ini, Karumkit yang lama sangat banyak berbuat," ujar 

Letkol Ckm P Saragih, SKM seraya berpesan agar Karumkit yang baru lebih meningkatkan dari pejabat yang lama.

Dalam acara lepas sambut itu, tenaga medis, non medis, PNS dan prajurit TNI memberikan penghormatan serta menghantarkan dr. Hadi Zulkarnain dan isteri sampai meninggakan  rumah sakit. Sampai-sampai salah satu PNS rumah sakit Tentara Jonsuari Barus Amk menahan haru saat menghantarkan Mayor Ckm dr. Hadi Zulkarnain ke dalam mobil.


Penulis   : franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.