Header Ads


Kursi Kosong, Anak Asner Sondi Silalahi Hadir Penetapan Walikota Siantar, Ini Kata dr.Susanti Dewayani


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pematang Siantar menggelar rapat pleno terbuka penetapan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih, kamis sore (21/1/2021) di hotel Sapadia.

Terlihat dr.Susanti Dewayani duduk sendiri dan hanya didampingi kursi kosong. Pasangannya Asner Silalahi meninggal dunia karena penyakit yang diderita almarhum.

 dr. Susanti Dewayani hanya didampingi kursi kosong saat KPUD Kota Pematangsiantar menetapkan Walikota dan Wakil Walikota terpilih yang berlangsing di Hotel Sapadi, Kamis (21/1/2021).

Susanti tampak menitikkan air mata saat menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Asner. Walaupun Asner telah tiada, sambung Susanti, namun dia akan selalu mengingat visi dan misinya.

"Saya akan lanjutkan cita-cita kami berdua,"ucap dr.Susanti.

Perjuangan selama 18 bulan mendampingi Asner, lanjut Susanti, tidak akan pernah sia-sia. Sebab, dalam perjalanan mereka, Asner memiliki tekad untuk memajukan Siantar.

"Kami keliling sosialisasi. Sekarang, waktunya saya mrlanjutkan apa yang menjadi tujuan kami sebelumnya,"ucapnya.

KPUD Kota Pematangsiantar saat menyerahkan surat  penetapan Walikota dan Wakil Walikota terpilih kepada dr.Susanti Dewayani dan anak almarhum Asner Silalahi yakni Sondi Silalahi
Susanti berharap besar  akan bekerjasama dan soliditas antar Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) demi Kota Siantar yang sejahtera.

Usai menetapkan pasangan calon terpilih, KPU Siantar akan melayangkan surat ke DPRD Siantar perihal pelantikan pasangan Asner-Susanti. Surat usulan pelantikan itu akan dilayangkan KPU pada Jumat (22/1/2021).

KPUD Kota juga memberikan surat penetapan Walikota dan Wakil Walikota terpilih kepada keluarga Asner Silalahi yang diterima anak kandung Asner Silalahi Sondi Viktor Silalahi didampingi Bolmen Silalahi.

Saat dikonfirmasi, Sondi Viktor Silalahi belum memberikan pernyataan karena masih berduka.

"Belum sanggup bang. Nanti ya,"ucap Sondi.


Penulis   ; franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.