Header Ads

Tabung Gas Bocor, Rumah Makan ‘Ayam Pecak Adamalika’ dan Penjual Mie di Parluasan Selamat Dari Kebakaran


LINTAS PUBLIK -SIANTAR, Akibat tabung gas 12 kilogram bocor, Rumah Makan ‘Ayam Pecak Adamalika’, nyaris terbakar. Rumah makan yang terletak di Jalan Adam Malik Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar sempat menghebohkan warga sekitar. 

BACA JUGA  Jenazah Asner Silalahi Diarak ke Kantor Walikota Siantar, Warga : Selamat jalan Pak Walikota ...

Petugas Damkar memperlihatkan gas 3 kg terbakar (kiri), Dua buah Tabung Gas yang terbakar di Rumah Makan Ayam Pecak.

"Ada informasi kebakaran di jalan Adam Malik rumah makan Ayam Pecak, kami langsung turun kelokasi. Sesudah sampai lokasi, ternyata api sudah dapat dipadamkan pemiliknya mengunakan racun api,"  kata Josua Haloho Kabid Damkar Pemko Siantar didampingi Kasi Ops Damkar, Remaja Ginting dilokasi kebakaran jalan Adam Malik Pematangsiantar, Sabtu (16/1/2021) kejadian sekitar pukul 08:24 Wib.

Lebih lanjut Remaja Ginting menjelaskan, kebakaran bersumber  dari tabung gas dilokasi dapur rumah makan tersebut.

" Sudah kita cek tadi ada 2 tabung gasnya,isi 12 kilogram yang terbakar," jelas Remaja agar masyarakat waspada dan meneliti bila memasang tabung gas, khususnya pada selang yang kemungkinan bocor.

Terlihat dilokasi kebakara, sudah dipersipakan Damkar PT STTC, dan Damkar Pemko Pematangsiantar terlihat menurunkan 4 unit Damkar.

Irfan penanggungjawab rumah makan ayam pecak Adamalika dilakosi kebakaran mengatakan, bahwa ada selang gas elpiji yang bocor, mengakibatkan kobaran api yang sempat membesar.

“Ada selang yang lepas (bocor), ketika dihidupkan api langsung menyambar dan membesar,"kata irfan, bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka, dan kerugian hanya tabung gas yang sempat gosong, dan api dapat dipadamkan mengunakan racun api.

Awas Tabung Gas Bocor

Menurut Remaja Ginting Kasi Ops Damkar Pemko Siantar,  diwaktu bersamaan penjual Mie Goreng jalan Patuan Anggi Pasar parluasan juga mengalami hal yang sama, ada kebakaran akibat gas yang bocor.

"Sesudah selesai dari Adam Malik, kami juga menerima informasi kebakaran tabung gas di Parluasan, pemiliknya ibu Ika penjual mie goreng. Hal yang sama, tabung gas tiga kilogram terbakar, api juga dapat dipadamkan warga, kami tidak sempat memadamkan,"ujarnya.

Informasi yang dihimpun lintaspublik.com kebakaran dua tabung gas elpiji ukuran 12 kg di lokasi ayam pecak di jalan Adam Malik terjadi sekitar pukul Pukul 08.24 wib . pemiliknya Supardi.

Sementara kebakaran kebakaran tabung gas tiga kilogram di Parluasan, pemiliknya ibu Ika penjual mie goreng, kebakaran sekitar pukul  08.59 Wib. 



Penulis   : tim
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.