Header Ads


Teman Sekelas Ephorus HKBP Meninggal Dunia


LINTAS PUBLIK, Keluarga besar Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) kembali berduka atas meninggalnya dua orang Pendeta terbaik mereka dan telah lama melayani di HKBP.

Berita Dika meninggalnya Pdt. Manarias Sinaga, MTh dan Juliver Lumbantobing, M.Th/ist

Kabar duka itu datang mulai hari Jumat (22/1/2021) lalu, yaitu, atas berpulangnya Pdt. Juliver Lumbantobing, M.Th yang selama ini aktif sebagai tenaga dosen di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas HKBP Nommensen Medan. Bahkan, almarhum disebut masih mejabat sebagai Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Kristen (PAK).

Informasi yang dihimpun media, Sabtu (23/1/2021) malam, Pdt. Juliver Lumbantobing, M.Th meninggal di RS Royal Prima Medan karena sakit yang dideritanya. Kabar dukacita ini membuat keluarga besar HKBP Nommensen berduka dan kehilangan dan termasuk pucuk Pimpinan HKBP juga turut menyampaikan duka yang mendalam.

Belum lagi kering air mata di pipi, HKBP kembali harus kehilangan sosok Pendeta yang sudah tidak asing lagi bagi keluarga besar HKBP.

Kabar duka kembali datang pada hari ini, Sabtu (23/1/2021) atas berpulangnya Pdt. Manarias Sinaga, MTh yang semasa hidupnya menjabat Direktur Percetakan HKBP. Kembali ungkapan duka yang mendalam datang dari rekan kerjanya di Percetakan HKBP, rekan Pendeta, para jemaat HKBP dan bahkan Ephorus HKBP.

Informasi yang dihimpun wartawan, Pdt. Manarias meninggal akibat penyakit yang dideritanya. Dan kabar meninggalnya kedua Pendeta yang sudah senior ini, juga cepat tersebar di media sosial seperti Facebook.

Seperti pantauan wartawan, ucapan duka membanjiri grup .

Iklan ucapan duka juga datang dari Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar.

"Selamat jalan amang Pdt Manarias Sinaga,Semoga Inang Carolyn Pasaribu dan anak" dibrikan penghiburan sejati dari Tuhan kita Yesus Kristus,"tulis Solowati Samosir membalas kabar duka itu.

"RIP, Tuhan Yesus memberi kekuatan dan penghiburan bagi keluarga yg ditinggalkan,"ungkap Artbart Tambunan mengucapkan duka meninggalnya  Pdt, Juliver Lumbantobing.


Teman Sekelas Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robin Butarbutar

Dalam postingan Simson Tampubolon juga menuliskan bahwa  Pdt, Juliver Lumbantobing adalah teman sekelas Ephorus HKBP Pdt robinson Butar-butar.

HKBP kembali Berita Duka.

Telah meninggal dunia Pdt.Juliver Lumbantobing di RS Royal Prima Medan.

Pelayanan saat ini Dosen di Universitas HKBP Nommensen.

Komunikasi kami terakhir dengan almarhum, menyampaikan begitu besarnya harapan & mimpi almarhum untuk kemajuan HKBP yang lebih baik dimasa teman sekelasnya amang Pdt. Dr. Robin Butarbutar terkabul menjadi Ephorus HKBP. Tenanglah di keabadianmu.

Tuhan memberkati dan menghibur seluruh keluarga. ,'tulisnya


Penulis   : tagor
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.