Header Ads


BPJS Kesehatan Dukung Program Vaksinasi Covid-19 di Kota Pematangsiantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pemerintah Kota Pematangsiantar melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Puskesmas Parsoburan Pematangsiantar, Rabu (17/2/2021). 

Pemberian vaksin dosis kedua ini diperuntukkan kepada Forkopimda Kota Pematangsiantar kemudian dilanjutkan  para tenaga kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, Windharlan Siallagan (tengah pakai batik)
mengikuti vaksin tahap kedua di Puskesmas Parsoburan Kota Pematangsiantar.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, Windharlan Siallagan mengatakan bahwa BPJS Kesehatan mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, dengan dipercaya sebagai pengelola administrasi vaksinasi Covid-19, khususnya pengelolaan melalui aplikasi Primary Care (P-care) vaksinasi. 

Aplikasi ini dapat membantu proses administrasi vaksinasi kepada masyarakat untuk proses registrasi, screening serta mencatat sekaligus melaporkan hasil pelayanan masyarakat yang menerima vaksin.

“Kami siap dan akan memberikan dukungan yang semaksimal mungkin agar program vaksinasi ini berjalan dengan sukses tanpa ada kendala,”kata Windharlan.

Windharlan menambahkan BPJS Kesehatan dipercayakan sebagai pengelolaan administrasi program vaksinasi karena BPJS Kesehatan dianggap mampu dan siap untuk mendukung program pemerintah dimasa pandemi saat ini salah satunya melalui aplikasi P-Care Vaksinasi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar, dr.Ronald Saragih mengatakan vaksinasi Covid-19 telah dicanangkan pelaksanaannya di Kota Pematangsiantar dan pelaksanaannya diadakan di 19 Puskesmas, 2 Rumah sakit dan markas Kepolisian setempat. 

Adapun pelaksanaan pemberian vaksin ini dilaksanakan dalam beberapa tahap. Pada tahap pertama ini adalah untuk tenaga kesehatan, Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Pendidikan. 

Menurut Ronald, tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk membentuk kekebalan imun tubuh agar tidak terinfeksi virus Covid-19.

‘’Saya himbau seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar agar tidak takut jika divaksin. Karena dengan cara ini lah Pemerintah dapat menekan penyebaran Virus Covid-19, khususnya di wilayah Kota Pematangsiantar,” kata Ronald.


Penulis   : franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.