Header Ads


Erick Thohir: 12 BUMN Akan Melantai di Bursa


LINTAS PUBLIK, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir akan mendorong lebih banyak perusahaan BUMN untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Rencananya ada delapan sampai 12 BUMN yang akan go public.

"Delapan sampai 12 BUMN ini kita persiapkan untuk 2021 sampai 2023. Dalam transformasi di BUMN, kita percaya untuk 3 tahun ke depan, saya bersama para Wamen dan ini menjadi bagian transparansi dan good corporate governance, kita akan me-listing-kan lebih banyak BUMN lagi, anaknya, atau cucunya," kata Erick Thohir saat perkenalan PT Bank Syariah Indonesia Tbk kepada pelaku pasar modal di Bursa Efek Indonesia, Kamis (4/2/2021).

Tidak sekedar go public, Erick berpesan fundamental dan sustainability perusahaan pelat merah juga harus ada. Pasalnya, kata Erick Thohir, dari 28 BUMN yang sudah melantai di bursa, ada empat BUMN dalam kondisi tidak baik. "Itu yang akan kita perbaiki juga, karena jangan sekadar listing tetapi kuncinya bersaing dan sustainability," ujarnya.

Dengan kerja keras dan dukungan OJK, BEI, dan seluruh pemangku kebijakan, Erick berharap usaha mendorong BUMN go public bisa dijalankan sesuai target yang telah dicanangkan.

"Insyaallah perusahaan-perusahaan yang akan listing juga perusahaan-perusahaan yang baik, dan punya strategi jangka panjang. Kalau kita lihat kenapa banyak perusahaan BUMN seksi, ini karena roadmap-nya jelas, apakah yang nanti punya strategi jangka panjang EV battery, strategi industri digital, dan lain-lain," ungkap Erick.


sumber   : BS 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.