Header Ads


Mobil Kijang Tertimpa Tiang Listrik di Aek Nauli, Supir Luka-luka


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Satu unit kendaraan ringsek tertimpa tiang listrik saat melintas di Aek Nauli, Desa Tanjung Dolok, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Jumat (12/2/2021).


Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian naas tersebut, supir mobil kijang dengan nomor polisi BB 1361 hanya mengalami luka ringan dan segera dilarikan ke RSUD Parapat untuk perawatan.

Peristiwa ini sempat menyebabkan kemacetan di tengah perayaan Tahun Baru Imlek 2021. Hanya saja, berkat informasi dari Panic Button aplikasi Horas Paten Polres Simalungun, Kanit Lantas Polsek Parapat Polres Simalungun Ipda Hendri Koto bersama Banit Lantas Briptu Anwar Giting turun ke lokasi dan mengevakuasi material tiang listrik yang tumbang. Setelah itu, arus lalu lintas kembali lancar.

Hendri menjelaskan, kejadian tersebut merupakan bencana alam. Sebab, tiang tersebut patah dan tumbang akibat pergeseran atau terkikisnya tanah. Hendri pun membenarkan adanya mobil yang tertimpa tiang listrik itu.

“Sopir mobil mengalami luka ringan. Tapi, sudah kita bawa ke RSUD Parapat untuk diobati,” kata Hendri.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.IK kepada wartawan mengatakan kejadian tersebut bencana alam, sehingga ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada saat berkendara, karena saat ini cuaca dapat berubah-ubah, terlihat cerah namun tiba-tiba bisa terjadi hujan.

"Hal  ini yang kita khawatirkan untuk daerah-daerah yang rawan longsor, untuk itu saya berharap kepada masyarakat yang hendak melintasi wilayah Kabupaten Simalungun tetap berhati-hati, dan saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun anda berada, dengan melaksanakan 5M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas dan Interaksi, Menjauhi Kerumunan.


Penulis    : franki

Editor      : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.