Header Ads


Partai Golkar Mengusulkan Mangatas Silalahi Calon Wakil Walikota Pematangsiantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, DPD Partai Golkar Pematangsiantar mengusulkan Mangatas Silalahi menjadi Calon Wakil Walikota Pematangsiantar. 

Nama Mangatas Silalahi ini berdasarkan hasil rapat pleno yang digelar di kantor DPD Golkar Pematangsiantar yang dihadiri  Sekretaris DPD Golkar Provinsi Sumatera Utara, Ilhamsyah, didampingi wakil sekretaris H Ramli, Koordinator Bidang Kepartaian Muh Hanafiah Harahap dan H Budi selaku Koordinator Daerah Siantar-Simalungun.

Korbik DPD I Golkar Sumut Hanafiah mengatakan, mekanisme ini merupakan ketentuan yang telah diatur dalam partai Gokar. 

"Bahwa rapat pleno hari ini adalah bagian dari pada mekanisme kerja internal partai Golkar, yang secara nasional itu diatur di dalam ketentuan organisasi partai Golkar maupun sesuai dengan perintah UU Pilkada Nomor 10 Tahun 2016," katanya kepada wartawan, Sabtu (6/2/2021).

Hanafiah menjelaskan bahwa keputusan ini telah final berdasarkan keinginan dari pengurus Golkar tingkat Kecamatan, organisasi yang dilahirkan dan organisasi yang melahirkan Golkar. 

"Ada Soksi, ada MKGR, Kosgoro dan juga mendapat mandat serta perintah langsung, mendapat amanah dari orangtua kami dewan pertimbangan DPD partai Golkar Pematangsiantar," jelasnya sembari menambahkan bahwa akan diteruskan kepada ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah. 

Ada pun pertimbangan pengusulan nama ini antara lain, kata Hanafiah, pertama Mangatas Silalahi secara kelembagaan adalah kader yang sudah memulai organisasi ini sejak 30 tahun yang lalu. Kedua, dia sudah teruji dan mumpuni sebagai anggota DPRD Kota Pematangsiantar. 

"Yang setahu saya ini adalah periode yang ke 4. Dan kami persis tahu sikap sosialnya di tengah-tengah masyarakat Kota Pematangsiantar. Dan kami yakini beliau mampu mewakili, mendampingi wali kota," terangnya.

Sementara Mangatas Silalahi selaku ketua DPD Golkar Pematangsiantar dan juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, mengaku siap untuk menjalankan amanah partai. 

"Sebagai kader saya nyatakan siap dan saya harus siap menjalankan amanah dan perintah tersebut," katanya.

Mangatas pun mengakui bahwa dari 30 anggota DPRD, jumlah kursi dari partai Golkar ada 5 sehingga masih membutuhkan dukungan setidaknya 11 kursi lagi. Oleh karena itu, Mangatas mengatakan akan membangun komunikasi kepada sejumlah pengurus partai lainnya, baik di tingkat pusat, tingkat provinsi dan daerah sehingga jumlah dukungan dari 30 DPRD bisa terpenuhi. 

"Yang pasti kita akan melakukan upaya pendekatan kepada teman-teman partai yang lain, baik di pusat, di DPD I dan DPD II," tutupnya.

Sekedar diketahui, pasca Asner Silalahi meninggal dunia menyebabkan kekosongan Wakil Walikota bila Susanti Dewayani telah dilantik menjadi Walikota Pematangsiantar.


Penulis   : franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.