Header Ads


Pasar Pondok Labu Ditutup Tiga Hari Setelah Ada Pedagang yang Terpapar Covid-19


LINTAS PUBLIK, Ada pedagang yang terpapar Covid-19, Pasar Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, ditutup selama tiga hari terhitung hari ini Selasa (09/02/2021).

Dalam surat edaran tersebut disebutkan bahwa Pasar Pondok Labu ditutup selama tiga hari sejak Selasa (9/2/2021) hingga Kamis (11/2/2021) setelah ditemukan kasus positif Covid-19.

Petugas Gulkarmat Melakukan Penyemprotan Disinfektan Pasar Pondok Labu, Jaksel.

"Sehubungan dengan adanya satu pedagang Pasar Pondok Labu yang terpapar Covid-19 dan guna memutus mata rantai penularan virus tersebut, maka dengan ini kami sampaikan bahwa kegiatan Pasar Pondok Labu akan ditutup sementara mulai Selasa tanggal 9 Februari 2021 s.d Kamis 11 Februari 2021," demikian bunyi surat edaran tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala Pasar Pondok Labu Zainal Abidin mengatakan bahwa surat edaran tersebut sudah dikoreksi. "Jadi Pak Direktur kami tidak mengizinkan Pasar Jaya tutup karena ada pelaku ekonomi," kata Zainal saat dikonfirmasi, Selasa (9/2/2021).

Di sisi lain, ia tidak menampik terdapat satu pedagang yang terpapar Covid-19. Alhasil, hanya kios pedagang tersebut yang ditutup sementara. "Jadi yang ditutup cuma tempat usahanya yang bersangkutan saja," ujar dia.

Ia mengungkapkan, pedagang yang terpapar Covid-19 itu memiliki kios makanan di lantai satu Pasar Pondok Labu. Namun, pedagang tersebut sudah tidak berjualan selama dua pekan. "Sekarang yang bersangkutan dirawat di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan," tuturnya

Petugas Gulkarmat Kecamatan Cilandak melakukan penyemprotan disinfektan di area pasar guna sterilisasi.


sumber  : posk 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.