Header Ads


Pelajar SMPN Terima Bantuan HP dari Wali Kota Tebing Tinggi


LINTAS PUBLIK, Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan secara simbolis menyerahkan handphone android kepada pelajar SMP Negeri Kota Tebing Tinggi, Selasa (16/2) di Aula Lantai 4 Balai Kota. Sebanyak 180 unit android akan disalurkan kepada pelajar SMPN hasil dari sumbangan para ASN setempat.

Wali Kota Tebing Tinggi menyerahkan HP Android kepada salah seorang pelajar SMP

Penyerahan secara simbolis kepada 10 pelajar mewakili setiap SMPN diserahkan Wali Kota pada acara Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kelompok Kerja Simpanan Pelajar.

Turut hadir mewakili Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional V Sumatera Bagian Utara, Kepala Bagian Edukasi Noor Hafid, Perwakilan Bank Mandiri, Bank Sumut, Bank BNI, Bank BRI, Kepala Sekolah SMP Negeri dan para undangan.

Wali kota Tebing  Tinggi mengatakan bantuan android ini berasal dari kumpulan seluruh ASN Tebing Tinggi yang mau menyumbang. Tidak ada paksaan dalam kegiatan ini, berapa HP yang dapat langsung kita sumbangkan. Saat ini baru 52 persen pelajar Kota Tebing Tinggi yang memiliki HP. Kita pahami sumbangan ini masih kurang karena HP yang mau dipakai oleh anak – anak ini untuk kepentingan pendidikannya di masa yang akan datang.

“Kita sampai sekarang ini tidak tahu kapan COVID-19 ini berakhir, tapi  mengetahui Tahun Ajaran akan berakhir sebentar lagi. Semangat untuk belajar tidak boleh menurun, tidak boleh hilang, lagu Indonesia Raya, Pancasila sudah lupa. Kalau diberikan bantuan itu, kepada anak – anak kami, tolong dirawat dengan baik,” harap Wali Kota.

Wali Kota berpesan kepada seluruh pelajar Kota Tebing Tinggi agar jangan berfikiran masa bodoh dan sepele terhadap lingkungan.  Kalau kita bekerja dengan ikhlas membantu orangtua itu wajib.Jangan terlibat narkoba, ngelem, atau jadi kurir. “Kepada anak – anak rokok hindarkan, jaga protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi,” pesan Wali Kota.


sumber  : ant 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.