Header Ads

Petugas Tewas Tenggelam di Arus Jembatan Merah Sawah Besar Akibat Bersihkan Kali Tak Pakai Pelampung


LINTAS PUBLIK, Akibat tidak menggunakan pelampung saat membersihkan kali, satu orang pegawai Unit Pekerja Kali (UPK) badan air Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta tewas setelah tenggelam di Kali Ciliwung sekitar Jembatan Merah, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Petugas Sedang Melakukan Pencarian Korban Tenggelam di Jembatan Merah,
Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu, (13/2/2021).

Menurut laporan Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Sawah Besar,  Korban diketahui bernama Sandi Miadi (26) tahun yang kala itu hendak membersihkan sampah kali bersama petugas UPK lainnya.

"Iya ada satu petugas UPK yang tenggelam," kata Maulana, Sabtu, (13/2/2021).

Adapun kronologi kejadian Maulana menjelaskan, korban yang saat itu tengah membersihkan kali mencoba mengangkat bongkahan kayu dan terseret ke dalam sungai.

"Korban sedang membersihkan sampah kemudian terpleset terus tidak memakai pengaman dan sempat hanyut, " jelas Maulana.

Setelah dilakukan proses pencarian kurang lebih selama 2 jam oleh tim gabungan terdiri dari dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Polsek Sawah Besar dan Koramil 02 Sawah Besar korban berhasil ditemukan. Namun nahas , pada saat ditemukan kondisi korban sudah tidak bernyawa.

Lebih lanjut, Maulana juga mengatakan pada saat dilakukan proses pencarian , korban diduga tenggelam juga dikarenakan terdapat terdapat bagian area kali yang cukup dalam. "Korban ditemukan di tengah-tengah jembatan dan mungkin dalam keadaan panik sehingga tenggelam," lanjutnya.

Usai berhasil di evakuasi, korban yang merupakan warga Jalan Amanah 1, RT 03 RW 02, Pondok Rangon, Jakarta Timur langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk di proses lebih lanjut.


sumber   : posk 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.