Header Ads


Sementara, Wisatawan Dilarang Berkunjung ke Patung Dewi Kwan Im Siantar


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Akibat Pandemi Covid19 yang masih mewabah, objek wisata religi Patung Dewi Kwan Im di Kota Pematangsiantar sementara ditutup.

Hal ini dikatakan Yusuf pengawas Vihara Avalokitesvara kepada lintaspublik.com, Selasa (2/2/2021) siang di Vihara Avalokitesvara di jalan Gunung Pusuk Buhit, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Dewi Kwan Im di Kota Pematangsiantar

"Vihara Avalokitesvara telah ditutup untuk umum, mulai bulan Maret 2020 lalu, yaitu saat corona mulai mewabah. Karena tempat ini sebelum pandemi Covid cukup ramai, jadi sementara kita tutup,"jelas memperlihatkan, tempat wisata itu dibatas tali kuning (ditutup). 

Lanjutnya, kalau pun ada yang masuk ke komplek vihara, mereka hanya untuk ziarah atau sembahyang karena ada abu keluarga mereka di vihara.

Vihara yang memiliki bangunan megah ini dan di sana juga terdapat patung Dewi Kwan Im, yang biasa dikunjungi warga untuk berselfie ria, harus ditutup akibat pandemi corona.

Warga sedang berdoa di Vihara Avalokitesvara

Lanjutnya, kalau pun ada yang masuk ke komplek vihara, mereka hanya untuk ziarah atau sembahyang karena ada abu keluarga mereka di vihara.

“Dan bagi yang masuk kedalam vihara, harus benar – benar mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan waktu kunjungan juga dibatasi,”ujarnya.

Terlihat dalam pantuan lintaspublik.com, beberapa pekerja sedang membersihkan ruangan sembayang, dan dipintu masuk terlihat ditutup rapat, hanya beberapa orang saja yang datang, termasuk pekerja dan warga yang ingin sembayang arwah.



Penulis   ; tagor
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.