Header Ads


TPU Semper Kerap Terendam Hingga Setinggi Lutut Orang Dewasa, Belum Ada Tindak Lanjut dari Pemerintah Setempat


LINTAS PUBLIK, Hujan yang mengguyur Ibukota dalam intensitas tinggi mengakibatkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Semper, Cilincing, Jakarta Utara kerap terendam. Tak jarang ketinggian genangan air hingga di atas lutut orang dewasa.

Akibatnya beberapa titik lahan pemakaman seluas lebih dari 67 hektar itu tampak seperti rawa-rawa. Bahkan, lebih dari 70 persen lahan pemakaman masih tergenang air pasca hujan yang terjadi pada Selasa (2/2/2021) malam.

Mayadi (57) salah satu pengurus TPU Semper mengungkapkan, lahan pemakaman yang rendah mengakibatkan genangan selalu terjadi saat hujan mengguyur Ibukota.

"Hujan setengah jam aja banjir. Banjir ya karena memang sudah rendah, dalam (tanahnya)," ucap Mayadi, Kamis (4/2/2021).

Ia menuturkan, hingga saat ini belum ada upaya dari pemerintah kota, untuk menyedot air dengan menggunakan Pompa Mobile.

"Di sini mah gak pernah disedot, disedot juga dimana buangnya, gak bisa, gak pernah disedot ini gak pernah," tegasnya.

Mayadi membeberkan, biasanya genangan air yang merendam makam akan surut paling lama dalam 2 hari.

"Kemaren malam tuh hujan kemaren malam. Ini (banjir) baru sehari hitungannya, kan kemaren malam hujan. Nah kemaren siang banjir, nah ini udah mulai surut ini," pungkasnya.

Sebelumnya, TPU semper sempat menjadi sorotan lantaran setiap kali hujan mengguyur Jakarta, lahan TPU tersebut tidak luput dari genangan dan dibeberapa titik juga terendam air.

Hingga kini belum ada keterangan dari pihak berwenang dalam upaya penanganan masalah genangan di TPU Semper. 


sumber   : posk 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.