Header Ads


1.500 siswa SMA Diterima di Unimed Melalui jalur SNMPTN 2021


LINTAS PUBLIK, Sebanyak 1.500 siswa SMA dan sederajat diterima di Universitas Negeri Medan (Unimed) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2021.

Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Dr Syamsul Gultom, SKM,,M.Kes.

"Jumlah pendaftar SNMPTN di Unimed mencapai 25.780 siswa, namun yang diterima hanya 1.500 siswa," kata Rektor Unimed Syamsul Gultom dalam keterangannya diterima di Medan, Senin.

Ia menyebutkan mereka tersebar di 54 program studi S1. Sebanyak lima prodi favorit di Unimed jalur SNMPTN 2021 yang peminatnya tertinggi adalah Prodi PGSD FIP dengan jumlah pendaftar 3.237 orang, Prodi Manajemen FE (1861,3), Prodi Akuntansi FE (1071,4), Prodi Bimbingan dan Konseling FIP (1048,3), dan Prodi Gizi FT (978).

Bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNMPTN, katanya, masih mempunyai kesempatan untuk bersaing kembali melalui jalur UTBK-SBMPTN dan Seleksi Mandiri.

"Sesuai kebijakan LTMPT,bagi siswa yang dinyatakan lulus SNMPTN, tidak ada lagi kesempatan untuk mengikuti UTBK-SBMPTN", ujarnya.

Syamsul mengatakan atas dasar itu dibutuhkan komitmen untuk mereka melanjutkan pada prodi dan PTN yang telah dipilih sesuai pengumuman kelulusan.

"Selamat bergabung di kampus hijau Unimed, semoga dapat sukses meniti karier yang cemerlang di perguruan tinggi negeri yang kita banggakan," katanya.


sumber   : ant 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.