Header Ads


48 Duta BPJS Kesehatan Siantar Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap II


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Untuk memperlancar aktifitas pelayanan kepada publik, pegawai BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar menerima Vaksinasi Covid-19 tahap dua Dosis kedua pada Rabu (24/3/2021) di Puskesmas Martoba Kota Pematangsiantar.

Vaksinasi ini diberikan karena para pegawai BPJS Kesehatan menjalani fungsi pelayanan publik dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, sehingga Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar menetapkan seluruh pegawai BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar sebagai penerima Vaksin Covid-19.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, Windharlan Siallagan mengatakan bahwa pemberian vaksin ini sangat penting karena berfungsi untuk membentuk imun tubuh si penerima vaksin agar terhindar dari Virus Covid-19. Harapannya setelah divaksin seluruh pegawai bisa melaksanakan pekerjaannya dengan baik dan terhindar dari virus Covid-19.

“Pasca vaksinasi ini tentunya para Duta BPJS Kesehatan sudah dapat beraktivitas dengan lebih aman dan nyaman, namun tentunya harus tetap menerapkan protokol kesehatan,”kata Windharlan.

Lebih lanjut, Windharlan menjelaskan bahwa Duta BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar yang telah menyelesaikan vaksinasi Covid-19 tahap II dosis kedua hari ini yaitu sebanyak 21 orang. Masih terdapat 27 orang pegawai termasuk tenaga alih daya yang pelaksanaannya di tanggal 26 Maret besok. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar, Ronald Saragih mengatakan bahwa beberapa instansi yang menjalani fungsi pelayanan publik di Kota Pematangsiantar telah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 ini dan pelaksanaannya berjalan lancar.


Penulis   : franki

Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.