Header Ads


575 Thermo Gun Bekas Pilkada Dihibahkan ke Pemko Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar menghibahkan 575 unit Thermo Gun (alat pengukur suhu non kontak) ke Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar. Thermo Gun ini merupakan peralatan yang dipakai KPUD dan jajaran saat pelaksanaan Pilkada Kota Pematangsiantar pada Desember 2020.

"Ini Thermo Gun bekas saat dipakai Pilkada Desember 2020 lalu. Kita hibahkan ke Pemko Siantar,"ucap Ketua KPUD Siantar, Daniel Manompang Dolok Sibarani SSi.

Perjanjian Hibah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara berupa Thermo Gun tersebut dilaksanakan di Ruang Serba Guna Bappeda Pemko Pematangsiantar, Senin pagi (29/3/2021).

Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM  menerangkan, barang milik negara yang dihibahkan oleh KPU Kota Pematangsiantar berupa 575 unit Thermo Gun dengan nilai Rp139.194.367. Selanjutnya, kata Togar, Thermo Gun tersebut akan didistribusikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pematangsiantar.

"Saya sampaikan kepada pimpinan OPD, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, agar Thermo Gun yang telah dibagikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," sebut Togar.

kepada KPU Kota Pematangsiantar, Togar mengucapkan terima kasih atas hibah barang milik negara yang telah diberikan kepada Pemko Pematangsiantar.

"Mudah-mudahan dengan diberikannya barang milik negara, akan menjadi salah satu upaya untuk memperkecil penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Togar mengajak untuk berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa semoga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, sejalan dengan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh semua pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, serta seluruh masyarakat.

Ketua KPU Kota Pematangsiantar Daniel Manompang Dolok Sibarani SSi berharap Thermo Gun dapat dimanfaatkan oleh Pemko Pematangsiantar untuk mengurangi penyebaran Covid-19.


Penulis   : franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.