Header Ads


Demokrat Siantar Tegak Lurus dengan AHY Sebagai Ketum, Kader yang Hadir di KLB Terancam Sanksi


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Pematangsiantar menolak berlangsungnya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Hotel Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). 

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pematangsiantar, Togar Sitorus.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pematangsiantar, Togar Sitorus, SE MM saat dihubungi melalui sambungan seluler, Jumat (5/3/2021).

Sambung Togar, dengan tidak mengakui KLB Demokrat 2021, DPC Partai Demokrat Pematangsiantar tidak ada mengutus peserta ke KLB tersebut. Dia menegaskan DPC Partai Demokrat Kota Pematangsiantar tetap komit dan mendukung penuh kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang sah, hasil kongres V PD tahun 2020 lalu.

"Demokrat Siantar jelas tegak lurus. Tetap akui AHY (sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat dan Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya periode 2020 - 2025)," ucap Togar Sitorus yang juga Wakil Walikota Pematangsiantar.

Togar Sitorus juga menyatakan, DPC PD Kota Siantar tidak ada mengirim delegasi untuk KLB PD Sibolangit 2021. Sehingga, bila ada kader maupun pengurus yang mengikuti KLB, maka akan dikenakan sanksi tegas dari PD.

Adapun sanksi yang dapat dikenakan terhadap pengurus dan kader PD yang mengikuti KLB Sibolangit, sebut Togar, adalah sanksi pemecatan. 

"Saya tegaskan, Domokrat Siantar tegak lurus. Bila ada yang ikut, sanksinya bisa pemecatan," tandas Togar.


Penulis  : franki
Editor    : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.