Header Ads


Jalan Sibolga-Tarutung Kembali Longsor, Arus Lalu Lintas Dialihkan Lewat Rampah-Poriaha


LINTAS PUBLIK, Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Sibolga-Tarutung, tepatnya di KM 8 dekat batu lobang, Desa Dolok, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, kembali longsor tadi pagi sekitar pukl 05.30WIB.

Kasat Lantas Polres Tapteng, AKP Nazrul saat berada di lokasi longsor dan langsung koordinasi dengan Dinas PU untuk mendatangkan alat berat. Sampai saat ini arus lalu lintas masih dialihkan lewat Rampah-Poriaha sembali menunggu pembersihan badan jalan yang terimbun longsor, Senin (29/3).
Menurut Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasat Lantas AKP Nazrul yang sudah berada di lokasi saat ini menjelaskan, akibat timbunan longsor yang memenuhi badan jalan, arus lalu lintas Sibolga-Tarutung dialihkan lewat Rampah-Poriaha.


“Sampai saat ini belum dapat dilalui karena badan jalan ditutupi tanah dan akar pohon tumbang. Namun jalan telah kita alihkan melalui jalan alternatif yaitu Rampah-Poriaha, dan petugas sudah kita tempatkan untuk mengatur pengalihan arus lalu lintas itu,” katanya kepada ANTARA, Senin (29/3).

Sedangkan upaya yang sudan dilakukan, yaitu berkoordinasi dengan PU untuk mendatangkan alat berat ke lokasi.

“Kita sudah koordinasikan langsung dengan Dinas PU, dan alat berat mereka sedang menuju lokasi. Untuk itu kami imbau kepada pengguna jalan agar menggunakan jalur alternatif sembari menggu pembersihan di lokasi longsor, dan tetap hati-hati karena jalanan licin, karena baru turun hujan,” imbaunya.

Sementara itu beberapa hari yang lalu, longsor juga terjadi di kawasan tersebut, karena guyuran hujan.


sumber  : ant 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.