Header Ads


Mobil Damkar Milik Pemkot Sibolga Terbalik, Sopirnya Dilarikan ke Rumah Sakit


LINTAS PUBLIK, Satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Sibolga dengan nomor polisi BB 8083 N terbalik di Perbukitan Aido Sibolga, Sumatera Utara, dan menciderai sopirnya hingga tak sadarkan diri, Selasa (2/3/2021) sore.

Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkot Sibolga yang terbalik di Bukit Aido Sibolga, Selasa (2/3).

Menurut keterangan Efendi Manalu, salah seorang petugas Damkar yang turut serta dalam truk tersebut kepada wartawan, peristiwa itu terjadi saat truk akan menuju lokasi kebakaran di perbukitan Aido dikarenakan kondisi jalan menanjak dan truk terhenti.

“Saya lalu buru-buru turun dari Damkar mencari sesuatu untuk mengganjal ban mobil agar tidak mundur. Namun, mobil keburu mundur dan kemudian terbalik,” ujarnya.

Efendi mengaku, ia bersama rekan-rekannya sesama personel Damkar seketika itu juga langsung melakukan upaya evakuasi penyelamatan terhadap sopir, Arif Syaputra Tanjung, yang terlihat tidak sadarkan diri di dalam truk.

“Korban saat itu juga dilarikan ke rumah sakit terdekat, Metta Medika Sibolga guna mendapatkan pertolongan medis,” ujarnya.

Damkar tersebut terlihat ringsek dengan kondisi kaca depan hancur. Posisinya tampak terbalik, badan truk berada di bawah.

Sejumlah personil kepolisian dari Polres Sibolga tampak sudah berada di lokasi guna mengamankan lokasi dan melakukan olah tempat kejadian (TKP). Sementara itu, berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan, Damkar tersebut dikabarkan salah satu armada terbaru milik Pemkot Sibolga.


sumber   : ant 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.