Header Ads


Seorang ASN DPMPTSP Terkonfirmasi Covid-19, Pegawai Resah


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemko Pematangsiantar resah, salah satu pegawai di instansi itu, terkonfirmasi Covid 19 sejak hampir sepekan lalu, namun Satuan Tugas Gugus Covid 19 setempat belum melakukan langkah-langkah penanganan.

BACA JUGA KEINDAHAN DANAU TOBA DARI KETINGGIAN

Informasi yang diperoleh, Sabtu (27/4/2021) para ASN DPMPTSP mengetahui adanya salah satu pegawai yang terkonfirmasi Covid 19 sejak Selasa (23/3/2021), namun sejak itu Satgas Covid-19 Pematangsiantar belum juga turun untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para pegawai atau tracing,  bahkan pelayanan kantor berjalan seperti biasa.

Hal itu membuat sejumlah ASN DPMPTSP resah dan khawatir bertugas, karena tidak mengetahui kondisi kesehatan sesama pegawai, pasca salah seorang pegawai terkonfirmasi Covid-19.

Sekretaris DPMPTSP Pemko Pematangsiantar, Naek Tambunan yang dikonfirmasi mengakui adanya salah seorang pegawai yang terkonfirmasi Covid 19.

"Memang benar dan saat ini sudah dirawat di rumah sakit dan informasi terakhir kondisinya sudah mulai membaik,"ujar Naek.

Naek juga mengakui jika pasca seorang ASN DPMPTSP terkonfirmasi Covid 19, sejumlah pegawai melakukan test kesehatan rapid antigen dan swab secara mandiri, dan pelayanan kantor tetap berjalan dengan pengaturan khusus untuk sementara.

Ketika ditanyakan apakah dinas tersebut telah dilakukan penyemprotan disinfektan, Naek mengaatakan sudah.

"Kemarin sudah disemprot disinfektan. Penyemprotan dilakukan BPBD,"ucap Naek.

Kepala Dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar, Ronald Saragih yang dikonfirmasi via telepon, mengaku sedang mengikuti ibadah dan tidak menanggapi.

Begitu juga Daniel Siregar yang selama ini diketahui juru bicara Satgas Covid 19 dikonfirmasi via pesan whats app (WA), tidak bersedia memberikan jawaban karena mengaku tidak lagi juru bicara.

"Ke juru bicara lah dikonfirmasi bos. Kan bukan saya lagi jubir bos,"tulis Daniel melalui WA.

Begitu juga saat Jubir Satgas dr.Erika Silitonga belum menanggapi konfirmasi telepon dan WA. Konfirmasi WA dilayangkan Sabtu pagi (27/3/2021) pukul 09.56 dan hingga 10.40 Wib tidak berbalas.


Penulis  : franki

Editor    : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.