Header Ads


SK Pansel Telah Diteken, Siap-siap Jabatan Direktur Teknik Perumda Tirtauli Akan Dibuka


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pemko Siantar akan segera mengisi jabatan yang kosong setelah Paruhum Nali Siregar mengundurkan diri dari jabatan direktur teknik Perumda Tirtauli Kota Pematangsiantar.

Deny NR Damanik anggota Dewan Pengawas Perumda Tirtauli sekaligus anggota Pansel

Hal ini ditandai telah dibentuknya Panitia Seleksi Calon Direktur Teknik  Perumda Tirtauli Periode 2021-2026 dengan Surat Keputusan Wali Kota Pematangsiantar Nomor : 800 / 168 / III / WK-Thn 2021 tentang Panitia Seleksi Calon Direktur Teknik Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Uli Periode 2021 - 2026 tertanggal 12 Maret 2021.

Anggota Dewan Pengawas Perumda Tirtauli yang juga anggota Pansel, Deny NR. Damanik,SE membenarkan telah ditandatangani SK Pansel tersebut.

Sambung Deny, Pansel ini bertugas menentukan jadwal waktu pelaksanaan seleksi calon Direktur Teknik, melakukan penjaringan bakal calon Direktur Teknik, membentuk tim atau menunjuk lembaga profesional untuk melakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), menentukan formulasi penilaian UKK, menetapkan hasil penilaian, menetapkan Calon Direktur Teknik, menindaklanjuti calon anggota Direktur Teknik terpilih untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

"Pansel ini terdiri dari Pak Sekda sebagai ketua, asisten II, kabag perekonomian, Darwin Lie dari akademisi dan mewakili dewan pengawas saya sendiri,"ucap Deny.

Ketika ditanyakan syarat yang harus dipenuhi Calon Direktur Teknik, dia mengatakan salah satunya harus lulusan S1, memiliki sertifikat managemen air tingkat madya yang dikeluarkan dari BNSP (Badan Nasional Standarisasi Profesi) dan sertifikat tersebut berumur minimal 90 hari saat pendaftaran.

"Persyaratan nanti ada saat pengumuman. Kebetulan sore ini mau rapat perdana Pansel"tutup Deny.


Penulis   : franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.