Header Ads


Kapolres dan Dandim 0207/Simalungun Pimpin Patroli Skala Besar Gereja


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK dan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka memimpin patroli skala besar TNI-Polri pengamanan Gereja, Sabtu malam (3/4/2021) sekira pukul 21.00 Wib.

Patroli skala besar itu turut bekerjasama dengan seluruh stake holder atau element masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda Gereja kemudian melibatkan kekuatan personil Polri 385 Personil dan TNI 150 Personil.

Arahan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK mengatakan pengamanan ini dilakukan agar kehadiran personil Polri-TNI benar-benar dapat dirasakan masyarakat saat melaksanakan ibadah merasa aman tanpa adanya gangguan.

 "Langkah ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan mengantisipasi berbagai aksi teror,"ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan dalam pelaksanaan pengamanan seluruh personil jangan under estimade terhadap situasi saat ini dan melaksanakan pengamanan dengan sesuai SOP, tetap siaga hingga pelaksanaan ibadah berakhir.

Untuk itu diharapakan tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan pengamanan dan lakukan kordinasi dengan pemuda Gereja serta lakukan sterilisasi gereja sebelum dimulainya ibadah serta tetap tingkatkan pengamanan mako dan lakukan dengan body system.

"Mari seluruh personil melaksanakan kegiatan hari ini dengan penuh tanggung jawab, aktif dan lakukan tetap dengan SOP. Jadikan pekerjaan ini sebagai ladang ibadah kita masing-masing,"kata AKBP Agus Waluyo mengakhiri. 

Sementara itu dalam pelaksanaan pengamanan Gereja dilakukan di 89 Gereja dan 34 Gereja Prioritas. Untuk Polsek Sidamanik melanjutkan patroli di Warung Kopi di Huta Lama Lingk V Kelurahan Sarimatondang Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun yang menjadi tempat kerumunan dan memberikan himbauan Pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ).


Penulis   : franki

Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.