Header Ads


KTAY 2021 : Kembalinya Kejayaan Prestasi "Siantar Man"


Catatan : Tagor Sitohang - Siantar

Kejurda Tinju Amatir Youth 2021 (KTAY 2021) adalah bangkitnya semangat olahraga dan meraih kejayaan olahraga Tinju di event-event Nasional maupun Internasional, khususnya prestasi mengangkat prestasi olahraga Tinju untuk mengharumkan  kota Pematangsiantar.

Hal itu diungkap Jayadi Sagala, SE Ketua Koni Pematangsiantar  dalam sambutannya saat pembukaan KTAY 2021 di gedung Pertina Kota Pematangsiantar, jalan Kartini Bawah, Kompleks PJKA,kota Pematangsiantar, Rabu malam (7/4/2021).

BACA JUGA  108 Atlet Ikuti Kejurda Tinju Amatir Youth 2021, Siantar Target Juara Umum

Mayor CPM Binson Simbolon SH, MH dan Jayadi Sagala, SE

Jayadi Sagala juga memberikan suport penuh terhadap pembinaan atlet Tinju dikota Pematangsiantar yang dipimpin Mayor CPM Binson Simbolon SH, MH Ketua Pertina Kota Pematangsiantar.

"Saya bukan saja mendukung, tapi saya akan terlibat langsung melahirkan atlet-atlet Tinju nantinya. Walaupun saya ketua Koni, saya akan terjun kelapangan membina atlet,"ungkap Jayadi Sagala, bahwa dirinya siap membentuk kembali Sasana Tinju di Siantar.

"Dulu tahun 1990an saya pernah mendirikan satu sasana Tinju dan membuat kejuaraan Tinju di Siantar. Inilah saatnya kita bersatu kembalikan kejayaannya prestasi tinju di Siantar. Ayo kita kembalikan "Siantar Man" meraih prestasi Internasional,"ujar Jayadi bangga memberi dukungan terhadap ketua Pertina yang baru Binson Simbolon.

Jayadi juga mengucapkan terimakasih atas selenggaranya KTAY 2021 ini, karena telah membangkitkan prestasi olahraga di Siantar, pendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di kota Siantar.

"Walau dengan protokol kesehatan ketat, Kejuaraan ini juga sebagai pendorong bangkitnya perekonomian di Siantar, karena ada 15 atlet kabupaten kota yang datang ke Siantar,"jelas Jayadi, bahwa dengan terselenggaranya KTAY 2021 berarti kota Siantar aman dan kondusif berinvestasi.

Informasi yang dihimpun lintaspublik.com, Binson Simbolon adalah atlet Tinju berprestasi asal kota Pematangsiantar, momentum pulang kampung (Bertugas) di kampung halamannya Binson Simbolon bertekad melahirkan atlet-atlet berprestasi dari kota Pematangsiantar.

"Saya bertekad, akan kembalikan kejayaan prestasi Tinju di kota Pematangsiantar. Mohon dukungan semua masyarakat kota Pematangsiantar, khususnya pemerintah kota Siantar, tokoh pemuda dan tokoh olahraga yang ada di Siantar. Ayo kita bangkitkan prestasi olahraga di Siantar,"kata Binson Simbolon yang juga Pengurus Besar Pertina (PB Pertina) pembinaan atlet berprestasi sejak usia dini (junior).

BACA JUGA  Pertina Siantar Dilantik, Atlet Kejurda Siantar Menuju Kejurnas di Danau Toba

Binson Simbolon menerima Pataka yang dilantik sebagai Ketua Pertina Siantar priode 2019-2022

Prestasi Tinju yang pernah diraih Mayor CPM Binson Simbolon SH MH adalah :

1. Medali Emas Kujurnas Senior Kelas 91 KG TA 2001 di Kalimantan Tengah

2. Medali Perak PON 2004 Kelas 91 KG di Palembang

3. Medali Perak Prapon Kalimantan Timur Kelas 91 KG Ta 2000

4. Medalik Perak Kejurnas Tinju Kelas 91 Kg di Padang Sumbar

5. Medalik Perak Kejurnas Tinju Kelas Berat 91 KG Ta 2006 di Rantau Parapat Sumut.

Beberapa Atlet Tinju asal kota Siantar yang mengharumkan kota Pematangsiantar di tingkat Nasional maupun Internasional yaitu : Syamsul Anwar Harahap  pernah meraih mendali Emas Sukan Singapura 1971, Syamsudin Damanik Juara Tinju Internasional OPBF  (Orient and Pacific Boxing Federation) sebagai juara terbaik Se Asia Pasifik pada tahun 1992.

Demikian juga anak Siantar lainnya, Edison Parulian Sitorus Juara Tinju Nasional Junior / Senior tahun 1991 dan tahun 1992. Demikian juga ambil bagian untuk memberikan semangat kepada petinju Junior Janto Saragih Juara Tinju Amatir Propinsi Sumatera Utara kelas 58,9 pada tahun 1995, dan Juara Tinju Profesional pada tahun 1996.

"Ayo Siantar Man, raih prestasi mu harumkan kota Siantar,"redaksi


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.