Header Ads


Presiden Tegaskan Tidak Ada Tempat Bagi Terorisme di Tanah Air


LINTAS PUBLIK, Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada tempat bagi terorisme di Tanah Air.  Masyarakat diminta untuk tetap waspada dan bersatu melawan terorisme.    

Presiden RI Joko Widodo buka suara soal terorisme.(Ist)

Itu disampaikan Jokowi di sela acara peresmian Jalan Tol Serpong – Cinere Ruas Serpong – Pamulang dan Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran, Gerbang Tol Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Kamis (01/04/2021). 

Pernyataan Jokowi tersebut disampaikan terkait aksi terorisme di depan Makes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan yang terjadi Rabu sore (31/3/2021). 

"Saya minta kepada seluruh masyarakat di seluruh tanah air agar semua tetap tenang, dan tetap waspada untuk menjaga persatuan," kata Kepala Negara. 

Presiden menjelaskan  kita semuanya bersatu untuk melawan terorisme.

"Saya telah memerintahkan kepada Kapolri, Psnglima TNI dan Kepala BIN untuk meningkatkan kewaspadaan. Saya tegaskan sekali lagi tidak ada tempat bagi terorisme di Tanah Air," tegas Jokowi. 

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap kronologi penyerangan ZA di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021), sekitar pukul 16.30 WIB.

Menurut Listyo, awalnya terduga teroris ZA masuk dari pintu belakang Mabes Polri.

Pelaku kemudian menuju ke pos gerbang utama di bagian depan Kompleks Mabes Polri.

Kemudian, pelaku menanyakan kantor pos kepada anggota polisi yang sedang berjaga di pos pintu utama Mabes Polri, lalu kembali lagi sambil mengarahkan tembakan kepada anggota polisi di lokasi.


sumber  : posk  


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.