Header Ads


Radiapoh Sinaga Dilantik Jadi Bupati, PPNI Siap Sehatkan Warga Simalungun


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Keluarga besar  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Simalungun bersyukur dan bergembira telah dilantiknya Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H Zonny Waldi (RHS-ZW) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun periode 2021-2024 oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi  di Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Senin (26/04/2021).

 Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H Zonny Waldi Bupati dan Wakil Bupati
Kabupaten Simalungun seusai dilantik (kiri), Syahrul Nasution ketua PPNISimalungun
.

"Kita bergembira, dan bersyukur telah dilantiknya bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H Zonny Waldi sebagai Bupati dan wakil bupati Simalungun. Banyak harapan kita kedepan untuk membangun Simalungu, agar masyarakat Simalungun dapat semakin sehat dan sejahtera." kata ketua PPNI Simalungun Syahrul Nasution didampingi sekretaris Romauli Pakpahan, Selasa (27/4/2021).

Dengan dilantiknya Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H Zonny Waldi, menurut Syahrul, keluarga besar perawat di Simalungun akan mendukung penuh terwujudnya masyarakat sehat diwilayah Simalungun.

"Banyak lahan tidur di Simalungun, khusunya pekarangan disekitar rumah atau kediaman warga. Kami dari perawat Simalungun siap mengalakan apotik hidup yang nantinya bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Simalungun.Masyarakat dapat memamfaatkan lahan untuk kebutuhan rumah tangga. Apotik hidup harus digalakan kembali di Simalungun."ujarnya.

Untuk melaksanakan program  Apotik Hidup, Syarul Nasution bersama keluarga besar PPNI Simalungun mendapat dukungan positif dari Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga pada HUT Ke-47 PPNI di Kecamatan Tanah Jawa.

"Mengenai program sudah kami sampaikan kepada bapak Radiapoh Sinaga. Program Apotik hidup yang kami sampaikan mendapat dukungan pernuh dari bapak Radiapoh Sinaga.Dengan dilantiknya beliau kita harapkan kedepan program "Simalungun Sehat" melalui PPNI akan terlaksana. Sekali lagi kami ucapkan selamat untuk Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H Zonny Waldi sebagai pemimpin Simalungun,"jelasnya.

"Yang pastinya PPNI Simalungun akan kerjasama dengan  pengerak PKK Simalungun, dan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk mensehatkan kabupaten Simalungun, Kami yakin dikepemimpinan Radiapoh Sinaga dan Zony Waldi Simalungun makin sehat dan sejahtera," tutup Syahrul Nasution.


Penulis   : tagor
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.