Header Ads


10 Pos Penyekatan di Wilayah Polres Simalungun


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK memimpin rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba Tahun 2021 dalam rangka Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1442 H di Aula Andar Siahaan Mako Polres Simalungun Jalan Jhon Horailam Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Rabu siang (28/4/2021) sekira pukul 11.00 Wib.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK menyampaikan kebijakan pemerintah mengenai larangan mudik dalam rangka menghadapi hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 diwilayah Kabupaten Simalungun. 

"Terimakasih atas dukungan dan bantuan pemerintah serta instansi terkait untuk mensukseskan Ops Ketupat Toba 2021,"ucap Kapolres.

Sambungnya, Polres Simalungun menyiapkan 10 titik Posko di wilayah Kabupaten Simalungun dalam melakukan penyekatan bagi masyarakat yang tidak mematuhi kebijakan Pemerintah yakni Pos Pelayanan (Pos Yan) Simp. Dolok Merangir Kecamatan Tapian Dolok (Pos Penyekat), Pos Pengamanan (Pos Pam) Pertanian Siantar-Asahan Kecamatan Bandar (Pos Penyekat), Pos Pam Simp Nagojor Km 16-17 Siantar-Mandoge Kecamatan Tanah Jawa (Pos Penyekat).

Pos Pam Simp. Sitahoan Kecamatan Girsangsipangan Bolon (Pos Penyekat), Pos Pam Saribu Dolok Km 62- 63 Siantar-Merek Silimakuta (Pos Penyekat), Pos Pam Pelabuhan Tiga Ras Kecamatan Dolok Pardamean ( Pos Penyekat), Pos Pam Jalan Medan Km 20-12 Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok, Pos Pam Simp. Sipef Km 20 Siantar-Perdagangan Kecamatan Gunung Malela, Pos Pam Simp. Palang Km 25-26 Siantar-Parapat Kecamatan Dolok Panribuan dan Pos Pam BIS (Bukit Indah Simarjarunjung) Kecamatan Dolok Pardamean. 

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH  menyampaikan Pemkab Simalungun akan menempatkan instansi yang terkait untuk ikut Pengamanan di Posko yang telah disiapkan.

"Pemkab juga akan menyiapkan kebutuhan- kebutuhan sarana dan prasarana dalam mendukung kesiapan Ops Ketupat Toba 2021 agar berjalan dengan baik dan lebih meningkatkan Protokoler Kesehatan, harapan sinergitas antar Forkompinda supaya dapat melaksanakan tugas operasi ketupat tersebut dengan baik dan lancar, namun paling penting harus mengikuti aturan pemerintah pusat tentang mudik ditengah pandemi covid-19,"ucap Radiapoh.

"Kami pemerintah kabupaten Simalungun mengharapkan sinergitas antar Forkompinda, supaya dapat melaksanakan tugas pengamanan atau operasi ketupat 2021 berjalan dengan baik dan mendukung peraturan pemerintah pusat dalam penanganan mudik idul Fitri di tengah pandemi covid-19 yang saat ini kita hadapi bersama,"tambah Bupati.

Kata Radiapoh, Pemkab Simalungun akan menurunkan personil seperti dari Dishub, Satpol-PP, BPBD yang akan berdampingan dengan personil TNI-Polri yang akan melaksanakan tugas pengamanan dan pengecekan arus lalulintas dalam menghadapi perayaan Idul Fitri, dan menghimbau pada masyarakat untuk dapat bergotong royong dengan pemerintah untuk menghadapi perayaan Idul Fitri ditengah pandemi covid-19 saat ini, supaya dapat memutus rantai penyebaran covid-19 masyarakat harus ikuti Prokes yang telah ditentukan pemerintah pusat.


Penulis   : franki

Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.