Header Ads


Brimob Polda Sumut Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi


LINTAS PUBLIK, Satuan Brimob Polda Sumatera Utara mencanangkan zona integritas sebagai komitmen mewujudkan wilayah yang bebas korupsi dan birokrasi yang bersih dan melayani.

Penandatanganan pakta integritas oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, bersama PJU Polda Sumut dan Kepala BPBD serta Kepala Satpol PP Provinsi Sumut di Mako Brimob Polda Sumut, Sabtu.

Pencanangan zona integritas tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru bersama PJU Polda Sumut, Kepala BPBD serta Kepala Satpol PP Provinsi Sumut di Mako Brimob Polda Sumut, Sabtu (24/4/2021).

Suheru mengatakan bahwa pencanangan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan yang profesional dan bersih.

"Ini bukanlah hal baru tetapi adalah hal lama yang harus diingatkan kembali, sebagai aparatur negara serta sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat," katanya.

Ia menyebut bahwa keterlibatan BPBD dan Satpol PP bukan hanya sekadar saksi, tetapi merupakan mitra Polri dalam mendidik masyarakat dalam menekan budaya KKN sebagai bentuk sinergitas antarinstansi.

Menurutnya, untuk mewujudkan zona birokrasi bersih dan melayani merupakan hal yang tidak mudah. Namun juga merupakan hal yang tidak mustahil dicapai apabila seluruh pihak memiliki tekad dan kemauan kuat untuk mewujudkan hal tersebut.

“Ini akan terwujud apabila aparatur negara memiliki sikap mental terpuji, bersih dan melayani yang ditunjukkan dengan perilaku yang menunjang seperti kerja dengan tulus, ikhlas dan cerdas, mengutamakan kepentingan masyarakat dan menampilkan keteladanan," katanya.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam melaksanakan tugas, guna mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.


sumber  : ant 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.