Header Ads


Jokowi Sampaikan Dukacita Mendalam Atas Gugurnya 53 Awak KRI Nanggala


LINTAS PUBLIK, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukacita mendalam atas gugurnya 53 awak KRI Nanggala-402 di perairan Bali. Ucapan dukacita itu disampaikan atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia.

"Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia saya menyampaikan dukacita mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI angkatan laut di KRI Nanggala-402 dalam melaksanakan tugas di perairan utara Pulau Bali," kata Jokowi dalam jumpa pers yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4/2021).

Jokowi menyebut para prajurit yang gugur itu merupakan patriot terbaik bangsa. Mereka telah mengabdi untuk menjaga kedaulatan Indonesia.

"Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik, penjaga kedaulatan negara. Pengabdian saudara-saudara akan terpatri di sanubari seluruh rakyat Indonesia," ujar Jokowi.

Jokowi turut mendoakan prajurit TNI yang gugur. Selain itu, Jokowi juga menguatkan keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga arwah prajurit-prajurit hiu kencana tersebut mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ujar Jokowi.

Seperti diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi mengatakan seluruh awak kapal selam KRI Nanggala-402 gugur. Hal itu disampaikan Hadi setelah kondisi kapal diketahui.

"Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur," ujar Hadi dalam konferensi pers di Bali, Minggu (25/4).

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menambahkan KRI Nanggala-402 dinyatakan terbelah. Kapal selam itu terbelah menjadi 3 bagian.

"Jadi di sana KRI Nanggala terbelah menjadi 3 bagian," jelas Laksamana Yudo.


sumber  : det 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.