Header Ads


Pdt Abdul Hutauruk dan Pdt Humala Lumbantobing Bishop dan Sekjend GKPI Periode 2020 - 2025


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Pelaksanaan Sinode AM Periode (SAP) ke -XXII Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) yang dilaksanakan selama 4 hari sejak Kamis, (15/ 4) sampai dengan Minggu, (18/4) di GKPI Center Jalan H Ulakma  Sinaga Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun telah usai dan telah berhasil memilih pimpinan pusat GKPI Periode 2020 -2025.


Sinode yang dilaksanakan dengan mematuhi Protokol kesehatan dan dua sistem yakni on site dan virtual tersebut Pdt Abdul Hutauruk MTh terpilih sebagai  Bishop GKPI dan Pdt Humala Tobing MTh sebagai Sekretaris Jenderal. (Sekjen) GKPI.


Usai dilantik Pdt Viktor Sipahutar STh selaku pendeta tertua GKPI saat ini, Bishop terpilih Pdt Abdul Hutauruk MTh kepada Siantar News 24 Jam mengatakan pelaksanaan Sinode AM Periode ke XXII GKPI sukses dan diharap membawa perubahan dan berkat sebagai GKPI di semua aras.

Dikatakan dalam rangka membawa perubahan di GKPI sesuai visi, 15 tahun dan 5 tahun pertama sudah dilalui yaitu konsolidasi dan tahun ini periode kedua  yaitu perkuatan untuk semua jemaat, resort, wilayah, kantor sinode supaya nanti berakhir dengan pertumbuhan,"Jadi dimulai dengan pelatihan pelatihan wilayah, pelayannya kuat, jemaatnya kuat Tuhan dimuliakan,"ujarnya.

 Lebih lanjut Bishop menjelaskan bidang dalam bidang pelayanan GKPI boleh kembali menyegarkan tahun berdirinya tahun 1964 seperti thema dari sinode ini yakni gembalakanlah kawanan domba Allah,"Maka saya meminta kepada semua pelayan dan warga jemaat untuk mempedulikan pelayanan.Pelayanan penggembalaan Tuhan Yesus akulah gembala yang baik.Itulah yang pertama.Dan yang kedua aku datang bukan untuk dilayani tapi untuk melayani maka kita akan membawa perubahan.

Maka harapan kita kedepan GKPI pelayan akan berkata kepada jemaat kau yang butuh kau yang datang tetapi gereja harus menjumpai mencari anggota jemaatnya,"ujarnya.

Dalam hal pelayanan diluar gereja salah satunya dalam menjaga kelestarian alam termasuk Danau Toba Bishop berharap bahwa GKPI akan menggereja bukan hanya untuk dirinya sendiri tapi juga diluar gereja termasuk Caldera Danau Toba untuk memberdayakan dan membina warga jemaat GKPI yang ada diwilayah daerah yang mengitari Danau Toba supaya mereka aktif, peduli untuk menjaga kebersihan Danau Toba dalam keramahan dan juga dalam  kehidupan bermasyarakat.

Sebagai informasi dalam pemilihan Bishop, Pdt Abdul Hutauruk MTh berhasil mengalahkan  Pdt Hasintongan Gurning dengan jumlah suara 342 terdiri dari 39 suara dari pemilihan on line dan 303 dalam pemilihan on site.

Sedangkan Pdt Hasintongan Gurning memperoleh suara 164 suara terdiri dari 20 suara online dan 144 suara onsite.

 Acara tersebut diawali dengan barisan prosesi dilanjutkan dengan ibadah, pelantikan bishop dan sekjen periode 2020 - 2025 dan juga pelantikan majelis pekerja sinode.

Acara tersebut turut dihadiri Bishop dan sekjen emeritus Pdt Oloan Pasaribu MTh dan Pdt Ro Sininta Hutabarat dan Manahan Hutajulu SH MH.


Turut dilantik antara lain Majelis Sinode:

Kalangan Pendeta

1. Pdt.Ro Sininta Hutabarat, M.Th.

2. Pdt. Ganda Aritonang, S.Th.

3. Pdt. Pardomuan Munthe, M.Th.

4. Pdt. Martin Pangihutan Hutabarat, S.Th., M.M.

5. Pdt. Baha Pasaribu, M.Th.

6. Pdt. Radot L Gultom. S.Th., M.A.

7. Pdt. Megauli R E Aritonang, M.Th.

Kalangan Penatua 

1. Pnt. Ir.Sondang Maranatha br.Sitanggang

2. Pnt. Pamostang Hutagalung

3. Pnt. Dra.Tetty Aritonang

4. Pnt. Janner Marbun

5. Pnt.Pantas Situmorang

6. Pnt. Jonner Lumban Gaol

7. Pnt. Dewanto R F Sinaga

Kalangan Perempuan /Ina

1. Dearlina Sinaga

2. Heryana Hutabarat

3. Vera Linda Simorangkir

Kalangan Pria /Ama

1. Ir. Robert Hutabarat 

2. Abednego Tambun

3. John Posma Lumban Tobing 

Kalangan Pemuda-Pemudi 

1. Gavea Ch. Hutabalian 

2. Ruth Juwani Hutabarat 

Kalangan Sekolah Minggu

1. Erika Frisdita Alani Asi Hutabarat 

2. Daniel Collyn Damanik 


G. Kalangan Cendikiawan : 5 Orang

1. Christoffel Lumban Tobing

2. Marnix Sahata Hutabarat

3. Ferdinand Nainggolan

4. Rosario Sianturi

5. Saut Siahaan


Penulis   : tagor
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.