Header Ads


Polda Sumut Kedepankan Preemtif dalam Operasi Keselamatan Toba 2021


LINTAS PUBLIK, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mengedepankan preemtif kepada masyarakat dalam Operasi Keselamatan Toba 2021.

Personel Polda Sumut memberikan penyuluhan kepada pengendara sepeda motor.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, di Medan, Sabtu (17/4), mengatakan Operasi Keselamatan Toba dilaksanakan selama 14 hari terhitung tanggal 12 April sampai dengan 25 April 2021.

Ia menyebutkan, pada Jumat (16/4) personel yang terlibat melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Toba di Jalan Gaperta, Jalan Gatot Subroto Medan, Jalan Kapten Muslim Pajak Sei Sikambing Medan, dan Jalan Kapten Muslim Amir Hamzah.

"Personel memberikan penyuluhan kepada pengguna jalan baik pengendara sepeda motor, angkutan kota (angkot), mini bus, becak, truk maupun kendaraan pribadi tentang pemberlakuan kegiatan OPS Keselamatan Toba 2021 di wilayah Polda Sumut dan jajaran," ujarnya.

Nainggolan mengatakan, pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemasangan spanduk dan pembagian brosur.

Selain itu personel turut memberikan imbauan kepada pengguna jalan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru penerapan protokol kesehatan masyarakat yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak minimal 1-2 meter pada saat berinteraksi, mencuci tangan dengan air yang mengalir serta tidak berkerumun.

"Dalam operasi tersebut, pengguna jalan yang tidak memakai masker akan diberikan teguran dan dibagikan masker serta dipasang stiker pada kendaraan agar tetap memakai masker," kata mantan Kapolres Nias Selatan itu.


sumber   : ant 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.