Header Ads


Sosok Wartawan Labuhanbatu Dianggap Mirip Afgan, Pinter Nyanyi dan Main Piano


LINTAS PUBLIK,  Zainul Bahri Siregar warga Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara dianggap mirip penyanyi Afgansyah Reza viral di media sosial facebook. 

Zainul Bahri Siregar, seorang Wartawan yang di anggap wajahnya mirip artis Afgan Syahreza.

Lelaki yang lahir di Kota Rantauprapat pada 31 Desember 1991 ini, memiliki ciri fisik rambut, mata, hidung, bibir hingga lesung pipi sangat identik dengan pelantun lagu "Terima Kasih Cinta" itu.

Zainul berprofesi sebagai seorang wartawan di media cetak Metro Asahan yang bertugas di Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara. 

Produk jurnalistiknya terkonsentrasi menyampaikan tentang kinerja Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu maupun Kepolisian Resor Labuhanbatu.

Bukan tanpa sebab, Zainul menjadi seorang wartawan muda. Sejak 10 yang lalu, dia sudah mengenal jauh profesi itu dari keluarganya. Bahkan kerabat dekatnya masih aktif melaksanakan giat jurnalistik hingga saat ini.

"Iya memang mirip artis Afgan, sangat mirip pun," kata Rony Afrizal, Wartawan Harian Analisa, Medan, Kamis (22/4) sore di Rantauprapat

Perjalanan hidup Zainul bertambah karena hidup dari kalangan wartawan. Demikian, hasil 'ngeband' bersama temannya belum dapat menutupi kebutuhan sehari-hari. Hal itu dilakukan Zainul agar bisa mandiri dan tidak menyusahkan orang tua. 

Anak ke-2 dari 5 bersaudara ini, lebih mengenal dunia musik sebelum jurnalistik. Sejak sekolah dasar sudah belajar alat musik piano elektrik sejenis keyboard. 

Lagu yang di nyanyikan Nike Ardilla hingga artis internasional Beyonce sering mengisi cafe maupun warung kopi modern di Kota Rantauprapat. Begitu juga lagu dari penyanyi Sammy Simorangkir dan Micahel Buble habis di lahap lelaki ini. 

Tidak hanya sebatas profesi sebagai seorang Wartawan saja, belakangan ia mencoba merambah ke usaha kuliner sederhana. Namun demikian, Zainul merasa bersyukur menjadi seorang Wartawan muda. 

Menurutnya, profesi ini sangat mulia dan akan terus meningkatkan profesionalitas. Selain itu Wartawan adalah mitra untuk menyampaikan informasi penting kepada masyarakat. 

Zainul menampik jika ciri fisiknya identik dengan artis Afgansyah Reza. Dia menganggap hal itu biasa saja. "Saya gak tau bang, tapi orang-orang bilang mirip, tapi saya rasa biasa saja," jelasnya.


sumber   : ant 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.