Header Ads


Diduga Rem Blong, Truk Senggol Gojek Hingga Tabrak Box Control Trafick Light


LINTAS PUBLIK - SIANTAR,  Diduga rem blong, satu unit truk  Mitsubishi Fuso BK 9117 CN yang dikemudikan Hendra (27)  warga Desa Baku Galang Kabupaten Deli Serdang menyenggol angkutan on line (Ojek) di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Asuhan persis di depan Workshop Departemen Diakonia HKBP. Selain itu truk juga menabrak panel control trafic light di Jalan Ahmad Yani, Simpang Rambung Merah Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar, Rabu (19/5/2021) sekira jam 11.30 Wib. 

Truk Senggol Gojek Hingga Tabrak Box Control Trafick Light, Esron Sinaga (Insert)

Sopir truk Hendra ketika diminta keterangannya mengatakan mereka hendak pulang ke Galang usai mengantar batu ke pelanggan namun di TKP tiba - tiba truknya  mengalami rem blong."Remnya tiba - tiba blong bang,"ujarnya sambil berlalu.

Sementata informasi dihimpun di lokasi, truk datang dari arah Terminal Parluasan menuju Medan melaju dengan kencang dan tiba - tiba  persis di TKP diduga rem blong mengakibatkan dan menyenggol sepeda motor dan penumpangnya langsung terjatuh. Korban langsung di larikan warga ke RS Vita Insani karena mengalami luka di bagian kepala. 

Meskipun sudah menyenggol ojek on line truk masih melaju sepanjang kurang lebih 1 Km hingga ke Simpang Rambung Merah dan langsung menabrak panel control trafik light sehingga panel tersebut rusak parah seketika juga lampu trafick light padam.

"Disini tadi senggolannya bang, disuruh stop truk itu ngak berhenti terus melaju,"kata seorang pemuda bermarga Sinaga menujukan lokasi kejadian di jalan Sisingamangaraja, dan pada saat itu ada penutup satu jalur jalan karena ada warga yang meninggal. 

Sementara itu Kadis Perhubungan Kota Pematangsiantar Esron Sinaga MSi saat dihubungi via telepon mengatakan box pengendali yang ditabrak telah rusak dan  mengakibatkan trafic light di simpang Rambung Merah mati. 

Untuk itu Esron menghimbau kepada masyarakat yang melintas di jalan tersebut agar berhati - hati dan pihaknya akan menurunkan anggota dishub untuk berjaga di lokasi tersebut,"Kita akan kordinasi dengan pihak Lantas Polres Pematangsiantar untuk menjaga di lokasi tersebut,'ujarnya.

LIHAT VIDIO SELENGKAPNYA TRUK TABRAK TIANG DI LAMPU MERAH 

 

Penulis   : tagor
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.