Header Ads


Gelper di Pematangsiantar Tiba-tiba Tutup, Warga Ingatkan Pernah ada Penggrebekan Polda Sumut


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Gelanggang permainan ketangkasan di kompleks SBC dan Parluasan tiba-tiba tutup atau berhenti beroperasi di Kota Pematangsiantar.

Lokasi Gelper di kompleks SBC (kiri) dan Lokasi Gelper di Parluasan

Hal ini terlihat saat awak media menyambangi gelanggang permainan di Parluasan pada hari Jumat siang (28/5/2021). Gelper tersebut tidak beraktivitas. Gerbang di depan terpasang gembok dan pintu pun tertutup. 

Begitu juga Gelper di kompleks SBC, juga tutup dan tidak beraktivitas pada hari Sabtu pagi (29/5/2021). Biasanya dua ruko di depan Hotel Arya In ini ramai didatangi.

Mangara mengaku heran dengan aktivitas dua gelper diatas yang tiba-tiba tutup. Bila dilihat kebelakang, gelper ini sangat bebas beroperasi. Padahal Polda Sumatera Utara pernah melakukan penggrebekan Gelper di Jalan Tanah Jawa Kelurahan Melayu, Siantar Utara pada Maret 2017 lalu.

"Kita juga heran kenapa Gelper tersebut bebas beroperasi. Kita harus lihat kebelakang Polda Sumut pernah melakukan penggrebekan Gelper di Jalan Tanah Jawa. Kalau tidak salah, pengelola sudah menjalani hukuman atau terpidana. Kita harus ingat itu,"kata dia.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan B Siregar ketika dikonfirmasi mengenai penutupan Gelper dengan menyertakan pernyataan bahwa Polda Sumut pernah melakukan penggrebekan Gelper di Jalan Tanah Jawa Pematangsiantar pada Maret 2017 lalu bahkan telah ada terpidana, mengaku bahwa penutupan Gelper tersebut baru diketahuinya.

" Saya malah baru tau pa. Mungkin ke rekrim ya pa,"tulis Kapolres saat membalas pertanyaan awak media melalui WA.

Ketika ditanyakan lebih lanjut, apa tindakan bila Gelper tersebut buka lagi, Kapolres tidak  membalasnya.


Penulis   : franki

Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.