Header Ads


HKBP Hibur Korban Kebakaran di Hutabayu, Ini Nama 8 Pemilik Rumah


 LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Kebakaran delapan rumah pada Minggu dini hari (23/5/2021) sekira pukul 04.00 Wib di dusun I, desa Pokan Baru, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun dikunjungi keluarga besar HKBP.

Terlihat para korban duduk bersama disatu tenda dilokasi kebakaran. Jemaat HKBP Pokan Baru Hutabayu terlihat memberikan donasi, pakaian dan juga bantuan lainnya berupa sembako.

LIHAT VIDIO HKBP Beri Penguatan dan Penghiburan kepa Korban Kebakaran di Hutabayu

HKBP Hibur Korban Kebakaran di Hutabayu, Ini Nama 8 Pemilik Rumah

Sebelum memberikan bantuan jemaat HKBP juga mengadakan kebaktian penghiburan dan pengutan kepada korban kebakaran (Hagoran)

Inlah pemilik rumah korban kebakaran di desa Pokan Baru, Kecamatan Hutabayu Raja : Nahum Manurung, 47, Anggiat Sibarani, 42, Rusdi br Sianturi, 70, Elman Moris Manurung, 44,  Op. Marsel br Siburian, 65, Heldonal Opusunggu, 42, Ganda br Sianturi, 40, dan Pendi Gultom, 60.

Camat Hutabayu Raja, Bangun Sihombing kepada wartawan mengatakan, untuk sementara dari pendataan pihaknya  8 unit rumah ludes terbakar hingga rata dengan tanah sementara korban jiwa nihil.

"Untuk sementara dari pendataan 8 unit rumah warga ludes terbakar dan tidak ada korban jiwa,"kata Bangun.

Bangun menambahkan kebakaran terjadi dini hari dan sudah dipadamkan menjelang pagi, sementara penyebabnya masih dalam penyelidikan polisi.

Kecewa Kepada KEK Sei Mangke 

Terkait kebakaran di desa Pokan Baru, Wakil Ketua DPRD Simalungun, Sastra J Sirait menyesalkan sikap pihak KEK Sei Mangke yang tidak menurunkan unit pemadam kebakaran meski sudah diminta untuk membantu melakukan pemadaman.

"Sudah saya minta bantuan melalui Camat Bosar Maligas dan Administratur KEK Sei Mangke supaya diturunkan pemadam kebakaran, namun dengan banyak alasan, jaraknya jauh, jalan yang rusak, tidak satupun mobil pemadam kebakaran dari KEK Sei Mangke turun membantu," ujar Sastra.

Padahal jika pemadam kebakaran KEK Sei Mangke segera turun setelah dimintai bantuannya, Sastra yakin kebakaran bisa cepat diatasi.

Terkait ketidak pedulian KEK Sei Mangke membantu pemadaman kebakaran di desa Pokkan Baru, DPRD Simalungun mengecam dan menyesalkannya sekaligus berharap pihak pengelola kawasan ekonomi tersebut, tidak memandang rendah masyarakat Simalungun, sehingga meski sudah dimintai bantuan untuk membantu musibah yang dihadapi warga, tidak tanggap dan tidak peduli.

Politisi Partai Gerindra itu mengapresiasi pemadam kebakaran  Pemko Pematangsiantar yang akhirnya turun membantu melakukan pemadaman hingga kebakaran lebih luas berhasil dicegah.

Remaja Ginting, SH Kabag Operasional Damkar Pemko Pematangsiantar menjelaskan, bahwa adanya peristiwa kebakaran di desa Pokan Baru Hutabayu menurutkan 3 unit Damkar.

"Kita menurutkan tiga unit Damkar dari Siantar, Tim Damkar Siantar selalu mengutamakan keselamatan warga, dan tidak ada korban jiwa kami temukan selama pemadaman," jelasnya.

LIHAT VIDIONYA 8 Rumah Terbakar di Pokan Baru Hutabayu


Penulis  : franki
Editor     : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.