Header Ads


Kota Parapat Dilanda Banjir, Ini Penjelasan Kasat Lantas Simalungun


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Destinasi wisata Kota Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dilanda banjir bandang pada Kamis sore (13/5/2021).

Kota Parapat Dilanda Banjir

Hal ini ditengarai sungai Batu Gagak di Kelurahan Parapat meluap, di mana sejak sore hingga menjelang malam hujan deras mengguyur kota tersebut. Banjir bandang ini menggenangi jalan Sisingamangaraja yang merupakan ruas jalan inti kota wisata tersebut.

Tampak material bebatuan, kayu hutan disertai lumpur menggenangi kota Parapat. 

Camat Girsang Sipanganbolon Josua M Simaibang kepada mengatakan, sejauh ini tidak ada korban jiwa akibat banjir di kota Parapat.

" Tidak ada korban jiwa namun satu rumah rusak berat karena dihantam banjir yang disertai material kayu dan lumpur, dan sejumlah rumah lainnya digenangi air hingga saat ini,"ujar Josua.

Josua menambahkan meski dilanda banjir namun kendaraan tetap bisa melintas di Kota Parapat namun harus berhati-hati.

"Laksanakan koordinasi dengan intansi terkait untuk mempercepat pembersihan material banjir di badan jalan," jelas  Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Aritonang masih belum memberikan keterangan lanjutan yang terekam dalam vidio 1.5 menit yang diterimaredaksi lintaspublik.com

KLIK Penjelasan Kasat Lantas Polres Simalungun


Penulis   : franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.