Header Ads


Nias Utara Tawarkan Investasi untuk Kembangkan UMKM


LINTAS PUBLIK, Pemerintah Kabupaten Nias Utara menawarkan potensi investasi demi mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) tingkat lokal melalui Pemkot Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution (kanan) dan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu (tengah) saling bertukar cinderamata di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (20/5/2021).

"Kami berharap dari pertemuan ini dapat terjalin kerjasama dengan Kota Medan, sehingga Nias Utara bisa berkembang," ucap Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu di Medan, Kamis (20/5/2021).

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Nias Utara dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution berserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor Wali Kota Medan.

Bupati mengaku, Nias Utara memiliki potensi alam yang kaya, akan tetapi sangat minim pengelolaan, sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) tersebut relatif rendah.

Selanjutnya pertemuan antar kedua daerah di Sumatera Utara tersebut dilanjutkan dengan diskusi masing-masing pimpinan OPD membahas potensi yang berpeluang dikerjasamakan.

"Kami berharap kerjasama itu, selanjutnya dapat ditingkatkan menjadi MoU (nota kesepahaman) di bidang tataruang, UMKM maupun investasi," tegas Amizaro.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengaku, kunjungan ini tentunya akan meningkatkan silaturrahim maupun kerjasama kedua daerah.

"Selamat datang di Pemkot Medan. Dari pertemuan ini, saya berharap kita dapat menggali potensi dari daerah kita untuk selanjutnya dapat dikerjasamakan," ungkap Bobby.


sumber  : ant 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.