Header Ads


Oknum Tim Pemenangan RHS-ZW Diduga Bagi Proyek, Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga Bungkam


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Oknum tim pemenangan RHS-ZW saat Pilkada Simalungun diduga membagi proyek di OPD dinas kesehatan dan dinas pendidikan Kabupaten Simalungun.

Hal ini disampaikan seorang sumber yang namanya enggan disebutkan, Senin (17/5/2021).

Sumber ini mengatakan bahwa oknum tersebut berinisial C dan BS. Oknum ini mendatangi dinas kesehatan dan dinas pendidikan untuk mengelola proyek yang bersumber dari DAK.

Kata sumber tersebut, untuk dinas kesehatan, ada 5 paket proyek yang bersumber dari DAK yakni Puskesmas Haranggaol dengan pagu Rp 5,2 Milyar, Puskesmas Simantin dengan pagu Rp 5,2 Milyar dan rumah dinas dokter 3 unit dengan masing-masing pagu Rp 400 juta.

Sedangkan dinas pendidikan yang bersumber dari DAK yakni pekerjaan 50 paket dengan total Rp 20 Milyar. Masing-masing pekerjaan dengan pagu Rp 400 juta. Pekerjaan tersebut berupa rehab ruangan dan bangunan baru.

"Sebelum pelantikan Bupati Radiapoh, oknum tim pemenangan mendatangi beberapa OPD meminta agar proyek jangan dulu ditenderkan. Maksudnya setelah pelantikan biar bisa dibagi,"ucap sumber ini.

Lebih herannya, kata sumber tersebut, beberapa pekerjaan akan dibagikan kepada pemborong yang belum berpengalaman atau pemula. Jika hal ini terjadi, dikuatirkan kualitas pekerjaan karena minimnya pengalaman.

"Diduga akan dibagi sama pemborong yang belum berpengalaman yang  berasal dari kampung Bupati,"ucapnya.

Sementara Bupati Simalungun, Radiapoh H Sinaga ketika dikonfirmasi melalui WA tidak menjawab atau bungkam.

Oknum tim pemenangan berinisial C ketika dikonfirmasi juga tidak menjawab.


Penulis   : franki

Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.