Header Ads


Sembako Bagi Korban Kebakaran di Hutabayu Raja


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Huta 1 Nagori Pokan Baru Kecamatan Huta Bayuraja, Simalungun, Minggu malam, (23/5/2021).

LIHAT JUGA Lokasi Kebakaran di Hutabayu Raja 

Bantuan tersebut berupa sembako yang diberikan kepada para korban oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH diwakili Sekda Mixnon Andreas Simamora, SIP, MSi.

Dalam memberikan bantuan tersebut Sekda bersama anggota DPRD Simalungun Benfri Sinaga dan didampingi antara lain Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Sosial dan Camat Huta Bayuraja.

Sebagaimana di ketahui bahwa musibah yang menimpa masyarakat di Kecamatan Hutabayu Raja tersebut terjadi pada Minggu pagi (23/5) sekira pukul 03:15 Wib dan memusnahkan 8 unit rumah milik masyarakat.

Masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran tersebut yaitu Nahum Manurung (47 tahun), Anggiat Sibarani (42 tahun), Rusdi br Sianturi (70 tahun), Elman Moris Manurung (44 tahun), Op. Marsel br Siburian (65 tahun), Heldonal Ompusunggu (42 tahun), Ganda br Sianturi (40 tahun) dan Pendi Gultom (40 tahun).

Salah seorang korban bencana kebakaran menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Simalungun yang telah memberikan bantuan kepada mereka dan berharap kepada Pemkab Simalungun agar dapat membantu dalam membangun rumah mereka kembali.

"Bantuan ini diberikan pemerintah sebagai upaya kepedulian Pemkab Simalungun walau saat ini dalam bentuk sembako, ini dimaksudkan untuk bisa mengatasi kesulitan dalam waktu jangka pendek," kata Sekda. 

Terkait dengan permohonan masyarakat untuk membangun rumah kembali, Sekda mengatakan bahwa hal itu akan dilaporkan kepada pimpinan bagaimana bisa untuk membantu masyarakat korban bencana ini dapat membangun rumahnya kembali.

"Terima kasih kepada bapak Benfri Sinaga yang telah peduli dengan masyarakat Hutabayu Raja ini. Melalui bapak inilah yang berkomunikasi langsung dengan pimpinan. Tetap semangat,  kami yakin bapak Bupati Simalungun akan memberikan kebijakan," ungkap Sekda. 

Menyinggung tentang Covid-19 yang saat ini perkembangannya mengalami peningkatan,  Sekda menghimbau kepada masyarakat terutama masyarakat dilokasi musibah, tentu akan banyak yang datang memberikan perhatian, untuk itu dihimbau tetap menjalankan protokol kesehatan karena kita juga masih menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang semakin meningkat akhir-akhir ini. 

"Jadi tetaplah dengan keprihatinan ini. Jaga kesehatan dan jalankan protokol kesehatan," tandasnya.


Penulis   : franki
Editor    : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.